PeduliLindungi Bakal Muncul di Grab-Tokopedia Mulai Oktober - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 24 September 2021

PeduliLindungi Bakal Muncul di Grab-Tokopedia Mulai Oktober

By : Teguh/la2

tvberitaindonesianews.online Jakarta - Kementerian Kesehatan melalui Chief Digital Transformation Office, menyatakan akan ada fitur-fitur di aplikasi PeduliLindungi di sejumlah aplikasi lain, mulai Oktober 2021 mendatang.


Fitu-fitur tersebut diantaranya, aplikasi Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, dan JAKI, nantinya fitur-fitur di PeduliLindungi bisa digunakan di aplikasi-aplikasi tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi, berkolaborasi dengan platform-platform digital seperti, Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, bahkan Pemerintah DKI (dengan JAKI), jadi tidak harus menggunakan PeduliLindungi, tapi anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang ada di PeduliLindungi," ucap Setiaji, dalam diskusi RCEE Working Group, yang disiarkan lewat kanal Youtube BNPB Indonesia, Jumat (24/9/2021).


Pilihan Redaksi :


"Ini akan kita launching di Oktober," imbuhnya.

Setiaji menjelaskan, bahwa langkah ini dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat yang tidak bisa memasang PeduliLindungi di telepon selulernya.


Bahkan jika ada masyarakat yang tidak memiliki telepon seluler, namun tetap ingin beraktivitas. Menurutnya, data-data nantinya akan diintegrasikan dengan Online Travel Agent (OTA), bagi yang ingin menggunakan transportasi pesawat atau kereta api.


"Jadi nanti, di tiket sudah kita integrasikan dengan OTA, data sudah tervalidasi di saat pesan tiket," terang Setaiaji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar