Bripka Muhammad Amin Harumkan Nama SBT, Juara Satu Umum Medali Emas di Ajang Tournament Pencak Silat Provinsi Maluku 2022 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 14 Maret 2022

Bripka Muhammad Amin Harumkan Nama SBT, Juara Satu Umum Medali Emas di Ajang Tournament Pencak Silat Provinsi Maluku 2022

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Polres Seram Bagian Timur (SBT), pimpinan pencak silat Pemacang Saga Baron Bripka Muhammad Amin, S.Hi salah satu anggota Bhabinkabtimas Polsek Bula Barat Desa Sumber Agung, berhasil meraih juara satu umum medali emas dalam Kejuaraan Tournament Pencak Silat Gubernur Maluku Cup Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Ambon Provinsi Maluku. Senin (14/3/2022).


Tournament ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pengurus Provinsi Maluku yang dibuka langsung oleh Gubernur Maluku pada (Kamis/3/3/2022) di Sport Hall Karang Panjang Ambon.


Diikuti 18 Perguruan Pencak Silat dari 8 Kab/Kota dengan melibatkan 410 orang atlit dengan kategori fighter/tanding kelas usia dini, pra remaja, remaja, dewasa putra-putri serta kategori ganda yang terdiri dari remaja dan dewasa putra-putri.


Sedangkan untuk kategori beregu terdiri dari remaja dan dewasa putra-putri.


Bripka Muhammad Amin sendiri, karena kerja kerasnya selama kesiapan dan kedisplinannya dalam latihan, akhirnya membuahkan hasil dimana yang bersangkutan berhasil melaju ke partai final dan meraih juara satu umum dan medali emas pada kategori fighter/tanding kelas dewasa putra.


Dengan keberhasilan yang diraih, anggota Polri Polres SBT patut mendapatkan apresiasi karena keberhasilannya di ajang tournament tahun 2022 ini, merupakan prestasinya dalam seni bela diri pencak silat.


Dengan kemenangan yang diraih ini, telah menambah perolehan juara 1 umum dan medali emas serta mengharumkan nama Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) maupun institusi Polri umumnya, lebih khusus institusi Polres SBT dalam ajang tournament pencak silat Maluku di tahun 2022 ini. 


Adapun perolehan peserta perguruan silat Pemacang Saga Baron yang mewakili Kabupaten SBT, yaitu Emas 4, Perak 7 dan Perunggu 9, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Muhammad Amin, S.Hi (Juara 1 Anggota Polres SBT Polsek Bula Barat)
  2. Wildan Arif (Juara 1)
  3. Mutia Qonita Pelu (Juara 1)
  4. Nia Rahmadani Fau (Juara 2)
  5. Divana Bin Hatim (Juara 2)
  6. Sarswati S. Tanikwely (Juara 2)
  7. Haikal Tianlen (Juara 2)
  8. Rehan Ahmad (Juara 2)
  9. Ridwan Rumakat (Juara 2)
  10. Nadia Rumatoras (Juara 3)
  11. Juanda S.E. Tanikwely (Juara 3)
  12. Narjo (Juara 3)
  13. Bayu Sidik (Juara 3)
  14. Amir Kedalil (Juara 3)
  15. Rahmat Putra L. Rumalutur (Juara 3)
  16. Shiyaam Rath Rumeon (Juara 3)
  17. Mirna (Juara 3) dan 
  18. Putri S. R. (Juara 3)


Ganda Putra (Juara 2) :

  1. Fikram Mahad
  2. Mahdin Rumbalifar


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat SBT yang telah memberikan doa dan dukungannya kepada kami semua," ungkap peserta tournament Open Gubernur Cup.


Kegiatan tournament ini berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar