Benarkah Air Rebusan Bawang Putih Bisa Menyembuhkan Virus? Ini Faktanya - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 21 Juli 2021

Benarkah Air Rebusan Bawang Putih Bisa Menyembuhkan Virus? Ini Faktanya

tvberitaindonesianews Jakarta - Selama berabad-abad bawang putih dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Bahkan bawang putih dipercaya bisa mencegah penyakit agar tidak menyerang tubuh kita. Apakah benar bawang putih bisa mengobati penyakit atau virus?

Beberapa studi menunjukkan bahwa bawang putih memang memiliki sifat antivirus yang bisa melawan datangnya influenza A dan B, Pneumonia yang disebabkan oleh virus, hingga rhinovirus (yang disebabkan oleh pilek).

Baru-baru ini beredar di media sosial bahwa air rebusan bawang putih bisa menyembuhkan virus corona. Namun, setelah ditelusuri, hal tersebut ternyata tidak benar.

Kementerian Kesehatan RI melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Achmad Yurianto mengatakan bahwa air rebusan bawang putih tidak dapat menyembuhkan dari virus corona.

Belum ada penelitian secara ilmiah yang dapat membuktikan bahwa meminum air rebusan bawang putih dapat menyembuhkan virus corona.

Sahabat, yang paling penting adalah menjaga kesehatan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena itu adalah hal yang paling efektif dalam menekan penyebaran virus covid-19. *lala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar