Warga Thoriqoh Siddiqiyyah Gotong Royong Bangun Rumah Suparman di Tambun Bekasi - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 24 Juli 2021

Warga Thoriqoh Siddiqiyyah Gotong Royong Bangun Rumah Suparman di Tambun Bekasi

tvberitaindonesianews.online Tambun -  Suparman (76) warga Thoriqoh Shiddiqiyyah Bekasi, Artha Kencana, Rt.03/23 Mangun Jaya, Tambun, Jawa Barat, tidak menyangka dirinya mendapatkan rezeki, yakni dibuatkan rumah oleh Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah, dengan bantuan Dhibra PD Bekasi.

Pengurus DHIBRA PD Bekasi, Alip Santoso mengatakan, pembangunan rumah untuk Suparman adalah salah satu program pembangunan layak huni, yang sudah dimulai sejak 2006.

"Sampai saat ini sudah 21 rumah yang dibangun," kata Alip, pada tvberitaindonesianews pada Sabtu (24/7/2021).

Menurutnya, rumah tersebut akan menjadi milik Suparman, karena rumah itu dibangun di tanah milik Suparman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Rumah Layak Huni, Mulyono mengatakan, biaya pembangunan rumah layak huni berukuran lebar 6 meter dan panjang 12 meter ini dengan proses istimasi waktu selesai 50 hari, menghabiskan biaya sebesar 80 juta rupiah.

"Ya memang tahun ini hanya satu rumah warga tidak mampu yang dibangun karena terkendala adanya Pandemi Covid-19, dan juga hal tersebut termasuk agenda kami dalam membina warga kami agar memperbanyak amal shodaqoh jariyah,” ucapnya.

Mulyono juga menambahkan jika dana pembangunan rumah warga itu didapat dari shodaqoh jariyah warga Thoriqoh Siddiqiyyah dan simpatisan.

Hal ini merupakan bentuk kesadaran warga Thoriqoh Shidiqiyyah dalam rangka hubul waton minal iman. *La2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar