Kapolda Maluku Temui Keluarga Korban Yang Tertembak Oknum Brimob - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 30 Januari 2022

Kapolda Maluku Temui Keluarga Korban Yang Tertembak Oknum Brimob

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, menemui keluarga almarhum Mede Nurlatu yang tewas tertembak oknum Brimob Pola Maluku, Bripda AB, Sabtu (29/1/2022).


Pertemuan dengan keluarga korban berlangsung di Markas Polres Pulau Buru, Namlea Kabupaten Buru, Minggu (30/1/2022).


Kedatangan Kapolda menemui keluarga korban didampingi Dansat Brimob, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Maluku, Kapolres Pulau Buru dan Dandim 1506/Namlea.


Sementara perwakilan dari keluarga korban yang datang yaitu, Yohanes Nurlatu selaku Kepala SOA Nurlatu, dan dari pihak keluarga Samsul dan Wilder Nurlatu.


"Kami menginginkan agar pelaku dapat dihukum baik secara pidana maupun dipecat," pinta Samsul, mewakili keluarga.


Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Ia merasa prihatin atas peristiwa yang merenggut nyawa almarhum.


"Kami menyampaikan dan turut belasungkawa atas kejadian ini, tentunya tidak semua orang menginginkan hal ini terjadi," katanya.


Orang nomor 1 di Maluku itu mengaku, saat ini pelaku sudah ditangkap dan dibawa ke Ambon, untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.


Proses pidana, lanjut Kapolda, saat ini telah ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku. Sementara dari sisi kode etik, sudah dilakukan oleh Propam Polda Maluku.


Kapolda juga meminta kepada keluarga korban untuk mempercayakan kasus ini kepada Polri. Pihaknya akan bertindak tegas, kepada setiap anggota yang menyalahi aturan.


"Kalau ada anggota kami yang tidak benar, dapat langsung laporkan kepada kami, dan kami akan tindak tegas," tuturnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar