Giat Patroli Pada Seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 24 Februari 2022

Giat Patroli Pada Seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar

Wartawan : Alihasan 

Maluku, Tv Berita Indonesia - Pers Piket Sat Samapta melaksanakan kegiatan patroli pada seputaran wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar yang di mulai dari pukul 10.30 s/d 11.55 WIT.


Adapun giat yang dilakukan yakni rute patrolinya antara lain Olilit Barat, Pasar Ikan Saumlaki, Perempatan Kantor Desa, Pertigaan Kantor Pos, Desa Sifnana dan Jalan poros.


Personil Sat Samapta yang melakukan patroli antara lain AIPDA C. Dasfamudi (Pengendali), Bripka A. Lelangluan (Ka.Jaga), Bripka T. Yempormasse (Waka Jaga), Bripka A. Laware, Briptu T. Daniel, Bripda A. Leuwol, Bripda Y. Luanmassar, dan Bripda E. Lamere.


Anggota piket Sat Samapta melaksanakan patroli dialogis untuk memberikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar. 


Hal-hal yang menjadi Pelanggar Kamtibmas adalah lawan arus, tidak menggunakan helm dan mencegah bertemunya niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan.


Sat Samapta juga memantau segala bentuk aktifitas masyarakat pada masa pandemi Covid-19 agar dapat selalu mematuhi Prokes untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menghimbau masyarakat untuk mematuhi  4M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau social distancing dan menghindari kerumunan dalam pencegahan penyebaran Corona (Covid-19).


Sat Samapta juga menambahkan, membangun rasa simpati masyarakat terhadap Polri, bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman. Selama pelaksanaan giat patroli, situasi Kamtibmas terpantau aman terkendali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar