Polres Kepulauan Tanimbar Berikan Bimbingan dan Latihan Kepada Calon Bintara Polri - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 23 Februari 2022

Polres Kepulauan Tanimbar Berikan Bimbingan dan Latihan Kepada Calon Bintara Polri

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Bentuk kepedulian Polres Kepulauan Tanimbar terhadap generasi penerus Korps Tribrata diwujudkan dengan memberikan bimbingan dan latihan kepada calon peserta didik pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang 1 tahun anggaran 2022.


Kegiatan yang dilakukan hari ini (Kamis/23/2/2022) bertempat di ruangan rapat Polres Kepulauan Tanimbar tersebut dipimpin oleh Ps. Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar Bripka Frangky S. Watumlawar diikuti oleh 12 orang calon siswa Bintara Rekpro T.A 2022 Polres Kepulauan Tanimbar.


Ps. Paur Subbagdalpers Bagian SDM Polres Kepulauan Tanimbar Bripka Frangky S. Watumlawar mewakili Kapolres Kepulauan Tanimbar mengatakan, kegiatan bimbingan dan latihan mandiri hari ini dimulai dengan apel dan pengecekan kelengkapan Casis Bintara Rekpro T.A 2022, kemudian pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, dilanjutkan pelaksanaan latihan senam atau bela diri borgol Polri dan diakhiri dengan pemberian pembinaan rohani dan mental.


"Tujuan dilakukannya bimbingan dan latihan mandiri ini adalah semata-mata mempersiapkan adik-adik kita yang akan menempuh pendidikan di Lembaga Pendidikan (SPN) sehingga  diharapkan mereka mampu dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan pendidikan," ungkap Bripka Frengky Watumlawar.


Lebih jauh, Bripka Frengky menjelaskan, bahwa pelatihan ini memang bukan hanya latihan fisik meliputi kemampuan dasar tugas umum kepolisian saja, para calon siswa tersebut juga dibekali dengan bimbingan psikologi dengan maksud agar mereka siap secara fisik, kerohanian dan mental serta dalam menempuh pendidikan di Lembaga pendidikan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar