Kapolres Kepulauan Tanimbar Giat Apel Pagi, Monitoring Kesiapan Personil - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 28 Maret 2022

Kapolres Kepulauan Tanimbar Giat Apel Pagi, Monitoring Kesiapan Personil

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K,  pimpin langsung pelaksanaan apel pagi dan turun langsung, untuk cek kesiapan personil. Senin (28/3/2022).


Mengawali USBU yang baru dalam pelaksanaan tugas kepolisian, khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar, apel ini bertujuan memberikan briefing tentang petunjuk maupun arahan kepada seluruh personil dalam pelaksanaan tugas kepolisian, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Dalam pelaksanaan apel, ada yang tak biasa dilakukan oleh Kapolres Tanimbar.


Ia menghampiri personil Polres,  didampingi Kasi Propam Tanimbar, AKP Z. Taborat mengecek sikap, dan wajah satu per satu personil mulai dari kehadiran sesuai absen, atribut pakaian dinas, cara berpakaian maupun jenggot dan kumis, sesuai yang sudah diatur dalam ketentuan Peraturan Kapolri (Perkap) yang berlaku.


Terhadap personil yang ditemukan langsung tidak hadir dan tidak sesuai dengan yang dilaporkan serta tata cara berpakaian yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka Pamen 2 melati ini langsung menegur dan mengingatkan agar diperbaiki sesuai ketentuan yang berlaku.


Terhadap temuan ini, Kapolres juga memberikan atensi kepada para user / perwira yang mengawali satuan fungsi di Polres Kepulauan Tanimbar, agar dapat memberikan contoh yang baik dan jangan pernah bosan serta ragu untuk mengawasi dan menegur anggotanya bila kedapatan melakukan hal yang tidak sesuai.


"Hal ini kembali ke perwiranya agar dapat menjadi contoh yang baik dan jangan pernah bosan untuk menegur anggotanya bila melakukan hal yang tidak sesuai. Hal ini termasuk pengawasan dalam bekerja diruangan hingga administrasi," pungkas Kapolres.


Kapolres juga menambahkan, apabila seorang atasan berani dalam menegur anggotanya ketika melakukan hal yang salah, sesuai keyakinan agama yang dianut bahwa hal tersebut merupakan pahala yang sangat besar.


"Sesuai keyakinan agama yang kita anut, apabila kita berani dalam menegur, mengingatkan sesuatu yang benar kepada anggota kita untuk diperbaiki, hal tersebut merupakan ibadah dan pahala yang sangat besar," ujar Kapolres. 

Kapolres juga mengucapkan apresiasi dan menilai personil Polres Kepulauan Tanimbar sudah melaksanakan dengan dedikasi yang sangat luar biasa.


Hal ini dapat terlihat dengan kelancaran event besar MTQ ke -29 Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Kepulauan Tanimbar ini, yang berlangsung aman dan sukses.


Kegiatan apel berlangsung aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar