Propam Polda Maluku Diminta Terus Lakukan Pencegahan Pelanggaran Anggota - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 04 Maret 2022

Propam Polda Maluku Diminta Terus Lakukan Pencegahan Pelanggaran Anggota

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) Minggu pertama bulan Maret 2022, Jum'at (4/3/2022).


Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Saripudin meminta personil Propam untuk terus melakukan mitigasi atau pencegahan terjadinya pelanggaran anggota.


"Karena terlihat dari kegiatan mitigasi yang digencarkan kepada Satker maupun jajaran terbukti ampuh dalam menekan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri," ungkap Saripudin.


Kegiatan mitigasi, lanjut dia harus terus dilakukan baik melalui sosialisasi pemuliaan profesi Polri, sampai dengan penegakkan penertiban disiplin sebagai kontrol serta pengingat kepada para anggota.


"Ini harus dilakukan terus agar anggota Polri tahu bahwa mereka memiliki kewajiban dan aturan yang harus dilaksanakan setiap insan Bhayangkara," pintanya.


Perwira menengah tiga melati dipundaknya itu juga menyampaikan kepada bawahannya bahwa Propam merupakan benteng terakhir para pencari keadilan.

Keprofesionalan dalm melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat maupun anggota Polri ini harus dipegang teguh. Sehingga Citra Polri di masyarakat dapat terjaga.


"Propam selain bertugas sebagai penegak disiplin maupun kode etik personil Polri, wajib memberi contoh yang baik kepada personil yang lainnya," pintanya.


Saripudin juga menyampaikan penekanan Kapolda Maluku terkait hak tunjangan kinerja anggota yang berperkara, baik itu disiplin maupun kode etik.


"Hak anggota yang berperkara akan diajukan untuk dihentikan sampai dengan anggota tersebut selesai menjalankan hukuman yang sudah ada putusan baik sidang disiplin maupun sidang kode etik," ingatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar