Kapolsek Selaru Peduli Kasih Terhadap Anak Siswa SD Yang Terancam Putus Sekolah - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 26 April 2022

Kapolsek Selaru Peduli Kasih Terhadap Anak Siswa SD Yang Terancam Putus Sekolah

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kapolsek Selaru bersama Kanit Binmas memberikan pembinaan terhadap salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) 1 Inpres Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bertempat di Kantor Polsek Selaru Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar sekira pukul 09:00 WIT. Selasa (26/4/2022).


Kapolsek Selaru, IPTU A. Titirloloby bersama Kanit Binmas Polsek Selaru, BRIPKA D. Leatemia, membantu siswa SD bernama nama Aldi Taborat, yang tidak mau mengikuti Ujian Praktek Kelulusan Sekolah Dasar dengan alasan bahwa baju seragam sekolahnya sudah tidak bisa dipakai karena kecil untuk ke Sekolah.


Dan juga orang tua anak tersebut tidak mampu untuk membelikan baju seragam dan kemeja tangan panjang putih untuk Ujian Praktik. 


Kemudian, Guru SD 1 Inpres Bapak Bernat Nanarian telah melakukan pembinaan kepada anak murid tersebut bersama orang tuanya, namun siswa tersebut tidak memperdulikan.


Bapak Guru kemudian mengantarkan anak ke Polsek Selaru untuk dibina, mendengar apa sebab anak tersebut tidak mau bersekolah, Kapolsek Selaru, IPTU A. Titirloloby langsung memberikan sepasang baju seragam sekolah, kemudian Kapolsek, memberikan motivasi dan dorongan untuk anak tersebut semangat dalam bersekolah. Akhirnya anak tersebut, mengikuti Ujian Praktek.


Untuk kesekian kalinya disampaikan kepada Kapolsek Selaru oleh Bapak Guru bahwa anak murid yang malas dan tidak mau bersekolah akan dibina di Polsek Selaru, dan anak tersebut sampai sekarang sudah rajin bersekolah. 

 

Selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar