Polsek Selaru Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri, Antisipasi Peringatan Hut FKM RMS - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 24 April 2022

Polsek Selaru Gelar Patroli Gabungan TNI-Polri, Antisipasi Peringatan Hut FKM RMS

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Sektor (Polsek) Selaru melaksanakan kegiatan patroli gabungan berskala besar dalam rangka cipta kondisi mengantisipasi peringatan Hut FKM RMS  bertempat di wilayah hukum Polsek Selaru, sekira pukul 11:55 s/d 16:05 WIT. Minggu (24/4/2022).


Dalam giat tersebut bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H. Turut hadir Kapolsek Selaru, IPTU A. Titirloloby bersama anggota TNI - Polri.


Adapun sasaran patroli antara lain rute patroli di Desa Adaut, Desa Kandar dan Desa Lingat. Terkait jumlah personil sebanyak 10 personil.


Personil yang terlibat dalam giat tersebut, yaitu PS. Kanit Samapta Polsek Selaru, Aipda O. Lethulur., Bhabinkamtibmas Desa Lingat, Bripka J. Watimanela., PS. Kanit Provost Polsek Selaru, Bripka J. Djilarpoin., PS. Kanit Binmas Polsek Selaru, Bripka D. Leatemia., PS. Intelkam Polsek Selaru, Bripka C. Rieuwpassa., PS. Kanit Reskrim Polsek Selaru, Bripka S. F. Lakena, S.H., Brig Unit Reskrim Polsek Selaru, Briptu E. D. Kolohuwey., Bhabinkamtibmas Desa Namtabung, Briptu M. R. Bamatraf., Brig Unit Reskrim Polsek Selaru, Bripda B. Lerebulan dan Brig Unit Intelkam Polsek Selaru, Bripda H. Miru.


Tujuan patroli adalah menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat, mencegah bertemunya niat dan kesempatan, memperoleh informasi penting tentang situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Selaru, dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 serta mengikuti anjuran Pemerintah.


Sasaran dalam giat, yakni mencegah terjadinya perkelahian antara Kampung/warga, mencegah terjadinya pemalangan/penutupan Jalan umum oleh masyarakat, mencegah terjadinya balapan liar dan judi dan masyarakat yang berkerumun di gang-gang dan perempatan jalan yang sementara mengkonsumsi Miras (Sopi).


Hasil yang dicapai dalam giat, antara lain Tim patroli menghimbau kepada masyarakat untuk selalu membangun tali persaudaraan antara umat beragama serta menghargai satu dengan yang lain dalam memasuki bukan suci Ramadhan 1443 H.

Polsek Selaru menerapkan motto dengan istilah " Duan Lolat" yang Disiplin, Unggul, Amanah, Nurani, Loyalitas, Obyektif, Legalitas, Adil, Teladan.


Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar