Polsek Wahai Polres Maluku Tengah Melalui Kanit Binmas Bersama Tim Regu I Gelar Giat Cipkon - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 28 Mei 2022

Polsek Wahai Polres Maluku Tengah Melalui Kanit Binmas Bersama Tim Regu I Gelar Giat Cipkon

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Unit (Kanit) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polsek Wahai Polres Maluku Tengah, melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) sekira pukul 20:30 s/d 21:30 WIT, di depan Mako Polsek Wahai Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu (28/5/2022).


Giat tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Wahai, IPDA A.Y. Rumasoreng bersama Tim Regu I.


Hadir pula dalam giat tersebut, yaitu Ipda R. layuk., Aiptu La Ode Mochtar., Aipda R. Minangkabau., Bripka F. Bugis., Bripka A. Sikdewa., Bripka H. Abdullah., Bripka B. Hardjo dan Bripka M. Tidore.


Pelaksanaan dalam giat Cipkon berupa Sweeping/Razia terhadap kendaraan bermotor R2, R4, R6 yang melintas di Jalan Lintas Seram tepatnya di depan Mako Polsek Wahai.


Adapun sasaran dalam giat, yakni Senpi dan Sajam, Minuman Keras (Miras) dan obat-obatan terlarang atau Narkoba.


Terkait dengan tujuan dalam giat, antara lain mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wahai, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif.


Sasaran dalam giat meliputi :

  • Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat.
  • Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak menkonsumsi minuman keras (Miras), Narkoba serta menjelaskan sanksi hukum bagi penyalahgunaannya.
  • Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa Sajam dalam melakukan perjalanan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar