Angkat Jus Pala, Masyarakat Morella : Terima Kasih Bapak Kapolda Maluku - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 26 Juni 2022

Angkat Jus Pala, Masyarakat Morella : Terima Kasih Bapak Kapolda Maluku

Maluku, Tv Berita Indonesia - Masyarakat Negeri Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.


Sosok Kapolda yang memprakarsai Pemecahan Rekor Dunia MURI dengan mengangkat sajian jus pala ini dinilai sangat membantu masyarakat setempat.


Selain kembali mengangkat sejarah pala sebagai salah satu buah rempah rebutan dunia di zaman penjajahan, teroboson Kapolda Maluku, juga dinilai akan meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Mewakili masyarakat Negeri Morella, Katong (Kami) sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku," kata Raja Negeri Morella, Fadil Sialana, menyambut Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (25/6/2022).


Fadil mengaku, pemecahan rekor MURI Minum Jus Pala yang digelar Polda Maluku dan jajaran, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, juga telah memperkenalkan jus pala bagi Indonesia dan Dunia.


"Terima kasih karena telah mengangkat jus pala dalam kegiatan rekor Muri dan ini akan menambah tingkat perekonomian keluarga, khususnya Negeri Morella sehingga jus pala terkenal di tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya.


Senada dengan Raja Negeri Morella, salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Negeri Morella, Yasin, juga mengaku upaya yang dilakukan Kapolda Maluku, sudah sangat membantu pihaknya.


"Terima kasih Bapak Kapolda karena telah mengangkat UMKM kami yang membuat jus pala. Ini sangat membantu kami," ucapnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar