Kapolres KepTan Bersama Ketua Bhayangkari Kunker di Wilkum Polsek Selaru - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 01 Juni 2022

Kapolres KepTan Bersama Ketua Bhayangkari Kunker di Wilkum Polsek Selaru

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar (KepTan), AKBP Umar Wijaya, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar, Anjarie Umar Wijaya, S.Sos dan rombongan melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) diwilayah hukum Polsek Selaru. Rabu (1/6/2022).


Rombongan yang hadir dalam giat tersebut, yaitu Kabag SDM Polres KepTan, Akp Mustafa Kamal., Kasat Polair Polres KepTan, Iptu Petrus Metanila dan Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Cabang KepTan, Ibu Yanny Haurissa.


Terkait dengan yang melaksanakan giat penyambutan tersebut, antara lain Camat Selaru, Arthur Makatita, S.Sos., M.P.A., Kapolsek Selaru, Iptu Aloysius Titirloloby., Danposal Selaru, Letda (P)., Danramil Selaru yang diwakili oleh Bati UT, Serka Aris., Sekcam Selaru, Juliana S. Lololuan, S.STP., Kades Adaut, Alfaris Titirloloby dan Tua adat Desa Adaut.


Giat tersebut bertempat di Kantor Bhayangkari Ranting Selaru.


Ketua Bhayangkari Cabang KepTan, Anjarie Umar Wijaya, S.Sos melaksanakan pertemuan dengan Bhayangkari Ranting Selaru.


Sedangkan, Kapolres KepTan bersama Forkopicam dan tamu undangan mengikuti upacara memperingati hari lahir Pancasila. Seusai giat upacara, Kapolres KepTan melaksanakan giat TTM atau Sharing.


Dalam giat TTM, Kapolres KepTan, AKBP Umar Wijaya, S.I.K menyampaikan terkait dengan terjadinya peningkatan gangguan Kamtibmas, seperti kekerasan terhadap anak, kekerasan seksual, asusila diakibatkan dari penyalahgunaan miras jenis sopi.


Permasalahan batas tanah yang terjadi beberapa waktu lalu antar Desa Kandar dan Desa Namtabung agar Pemerintah Kecamatan dapat bekerja sama dengan Polsek dan Koramil dalam mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi kejadian tersebut tidak terulang kembali.


"Dalam pelaksanaan vaksinasi oleh pihak kesehatan atau Puskesmas jika terkendala stok vaksin silahkan berkoordinasi dengan Kepolisian agar dapat membantu dalam mempercepat pendistribusian vaksin ke Puskesmas," ujar Kapolres.


Selain itu, Kapolres juga  menyerahkan bantuan perlengkapan volley ball kepada pemuda Desa Adaut.


Kemudian, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang KepTan bersama Kabag SDM Polres KepTan dan Camat Selaru melaksanakan giat penanaman bibit mangga sebagai simbol penghijauan dihalaman Mako Polsek Selaru.


Setelah melaksanakan giat tersebut, Kapolres KepTan melanjutkan silaturahmi ke Koramil 1507-03 Selaru dan Pos AL Selaru sekaligus memberikan tali asih.


Giat yang sama, Kapolres KepTan, melanjutkan silaturahmi ke Desa Eliasa dan Desa Werain, dalam giat tersebut, Kapolres KepTan melaksanakan giat bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.


Terkait bakti sosial dimaksud, yakni berupa bantuan kepada personil TNI yang melaksanakan tugas pada Pos terluar di Desa Eliasa.


Bantuan perlengkapan volley ball kepada pemuda Desa Eliasa, bantuan kepada bapak Elkana Amarduan selaku penjaga Mercusuar di Desa Eliasa  serta bantuan berupa buku-buku dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak binaan Bhabinkamtibmas Desa Werain, Briptu Wanto Isran.


Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar. (Ali)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar