Polda Maluku Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 07 Juni 2022

Polda Maluku Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Daerah Maluku melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) akan melakukan operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit kepada masyarakat secara gratis.


Bhakti kesehatan itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76. Rencananya, operasi bibir sumbing digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.


Pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis dilaksanakan atas kerjasama Polda Maluku dengan organisasi Smile Train Indonesia, Yayasan Celebes Cleft Center dan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia.


Total pasien bibir sumbing yang sudah terdafdar di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon berjumlah 40 pasien. Terdiri dari pasien anak dan pasien balita.


Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, Kompol dr. Chandra Tanoeisan Sp.KFR yang ditemui saat pelaksanaan screening di Rumkit Bhayangkara, Selasa (7/6/2022), mengatakan, operasi bibir sumbing akan dilakukan oleh dokter gigi dan bedah mulut. Operasi akan dilaksanakan pada Jumat (10/6/2022) mendatang.


"Saat ini kita lakukan screening. Ini harus dilaksanakan sebelum para pasien dioperasi. Jika pasien yang screening ini memenuhi syarat maka dapat dilakukan operasi dan sebaliknya jika ada yang tidak memenuhi syarat maka dokter tidak akan melakukan operasi," jelasnya.


Chandra mengaku operasi bibir sumbing yang dilakukan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri, khususnya Polda Maluku terhadap masyarakat yang tidak mampu.


"Semua yang kami lakukan merupakan wujud dari bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar