Polres Pulau Buru Gelar Giat Penertiban Penambangan Emas Ilegal di Gunung Botak - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 07 Juni 2022

Polres Pulau Buru Gelar Giat Penertiban Penambangan Emas Ilegal di Gunung Botak

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Resor (Polres) Pulau Buru melaksanakan kegiatan penertiban penambangan emas ilegal dilokasi PETI Gunung Botak Desa Persiapan Wamsait Kecamatan Waelata Kabupaten Pulau Buru. Selasa (7/6/2022).


Giat tersebut langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pulau Buru, AKP Uspril W. Futwembun, S.Sos., M.H.


Sebagai Dasar Giat dalam melaksanakan penertiban, sehubungan dengan Surat Perintah Kapolres Pulau Buru Nomor : SPRIN/918/VI/PAM.1.6/2022 Tanggal 7 Juni 2022.


Dalam giat tersebut, dilaksanakan apel penertiban dijalur lokasi PETI Gunung Botak Desa Persiapan Wamsait Kecamatan Waelata Kabupaten Pulau Buru, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pulau Buru, AKP Uspril W. Futwembun, S.Sos., M.H. 


Kabag Ops Polres Pulau Buru mengatakan, diperkirakan sebanyak 1000 penambang yang akan diturunkan dalam pelaksanaan tugas.


Agar selalu mengutamakan keselamatan perorangan maupun tim, personil yang terlibat pelaksanaan tugas harus bersikap humanis dan persuasif kepada masyarakat namun tegas. 


Dia juga menambahkan, tidak ada personil yang mengeluarkan tembakan maupun melakukan tindakan-tindakan persuasif dan resepsif pada saat melaksanakan kegiatan penertiban. 


Dalam kegiatan penertiban personil harus mengikuti atau mendengar perintah dari pimpinan dan padal pengendali, serta dalam pelaksanaan anggota yang terlibat dalam sprin tidak diperbolehkan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, dan utamakan keselamatan. (Ali)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar