Polres Pulau Buru Gelar Giat Upacara Sertijab 3 Kasat 1 Kasi dan 1 Kapolsek - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 11 Juni 2022

Polres Pulau Buru Gelar Giat Upacara Sertijab 3 Kasat 1 Kasi dan 1 Kapolsek

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Resor (Polres) Pulau Buru melaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Samapta, Kasat Resnarkoba, Kasat Tahti, Kasi Propam dan Kapolsek Namlea bertempat di Lapangan Apel Polres Pulau Buru, sekira pukul 9:00 s/d 9:40 WIT. Sabtu (11/6/2022).


Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia F. Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K


Hadir dalam giat, yaitu Wakapolres Pulau Buru, Kompol Ruben M.H. Sihombing, S.I.K., Para Kabag dan Kasat Polres Pulau Buru serta Personil Polres Pulau Buru Bag, Sat dan Sie.


Susunan pasukan dalam giat, meliputi 2 platon Dalmas., 1 platon Sat Lantas., 2 platon gabung Staf., 2 platon gabung Sat Serse, Intel, Narkoba., 1 SSR Sat Polair dan 1 platon Siswa Latja.


Terkait susunan acara dalam giat, Amanat Inspektur Upacara yang dibacakan oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia F. Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K. 


Adapun isi Amanat tersebut antara lain :


1. Serah terima jabatan dan ahli tugas dalam lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir.


2. Harus dipahami bahwa disamping sebagai wujud kepercayaan Pimpinan Polri pada hakekatnya tugas jabatan dan wewenang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dijalankan dengn sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.


3. Berbagai program kebijakan telah dilaksanakan oleh para Pimpinan Polri dan berbagai langkah kebijakan tersebut bertujuan untuk merubah Citra Polri agar lebih baik lagi di mata masyarakat hal ini dikandung dimaksud untuk bagaimana Polri dapat dipecah oleh masyarakat sebagai bagian dari Polri, kita wajib mendukung dan melaksanakan segala bentuk program kebijakan tersebut.


4. Untuk menyikapi berbagai tantangan tuntutan dan harapan masyarakat, maka semakin jelas bahwa tugas Polri kedepannya tidaklah ringan baik dalam ideologi politik, ekonomi, sosial dan budaya serta masalah hukum yang harus dikelola dengan seksama sehingga tidak menimbulkan akses terjadinya gangguan Kamtibmas.


Seusai giat Sertijab, dilanjutkan dengan giat Pisah Sambut oleh Pejabat yang baru.


Selama kegiatan berjalan, situasi aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar