Gelar Pengawasan di Pelabuhan Polairud Polda Maluku Imbau Keselamatan Pelayaran - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 23 Juli 2022

Gelar Pengawasan di Pelabuhan Polairud Polda Maluku Imbau Keselamatan Pelayaran

Maluku, Tv Berita Indonesia -  Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku kembali melakukan pemantauan, dan pengawasan di pelabuhan rakyat maupun pelabuhan penyeberangan. 


Dalam kegiatan itu, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama untuk nahkoda alat transportasi pelayaran agar senantiasa memperhatikan keselamatan pelayaran.


Pemantauan dan pengawasan yang dilakukan hari ini, Sabtu (23/7/2022), berlangsung di dua tempat. Yaitu di pelabuhan speedboat penumpang jalur Namrole-Nalbesi, Kabupaten Buru Selatan, dan pelabuhan penyeberangan Fery di Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.


Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, SIK., mengungkapkan, pemantauan dan pengawasan yang digelar di Namrole dilakukan personil Kapal Polisi (KP) XVI-2002.


"Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melaksanakan pelayaran, dan selalu memperhatikan cuaca ketika ingin melaksanakan pelayaran, khususnya para nahkoda," katanya.


Selain meminta masyarakat agar memperhatikan cuaca yang akhir-akhir ini buruk, para crew juga mengingatkan masyarakat agar juga memperhatikan keselamatan dari bahaya pandemi covid-19.


"Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan, cuci tangan yang bersih dan selalu gunakan masker pada saat keluar rumah," sebutnya.


Selain di Namrole, hal serupa juga dilaksanakan di Tulehu. Personil KPC.XVI-2017  melakukan pengawasan, pemantauan dan pengamanan di pelabuhan penyebrangan Fery Tulehu - Masohi, Maluku Tengah.


"Kami menghimbau agar nahkoda selalu menyiapkan alat-alat keselamatan di kapal dan memperhatikan cuaca ektrim yang sering terjadi di wilayah perairan Maluku dan sekitarnya," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar