Kasat Binmas Polres KepTan Sosialisasi Edukasi Kekerasan Seksual Terhadap Anak - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 31 Juli 2022

Kasat Binmas Polres KepTan Sosialisasi Edukasi Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar (KepTan) Iptu Jopie Oraplean memberikan materi pada kegiatan edukasi dan sosialisasi program ketahanan keluarga yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bertempat di Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera Saumlaki. Senin (25/7/2022).


Terhadap kegiatan dimaksud, materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kasat Binmas selaku Nara Sumber, yaitu tentang perlindungan anak dan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak kepada para siswa-siswi SMP dan SMA dilingkup Kota Saumlaki yang hadir.


Adapun Nara Sumber dan peserta yang hadir dalam giat, yaitu Ps. Kasat Binmas Polres KepTan, Iptu Jopie Oraplean bersama 2 personil Sat Binmas Polres KepTan., Wakil Ketua 1 Dharma Wanita KepTan, Kornelia D. Batlayeri., Sekretaris Dinas Kominfo, Neiasi Loloulia, S.Pi., M.Si., Wakil Ketua 3 Dharma Wanita KepTan, Pendeta Ny. A. Ch. Sabono, S.Th., Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Della Tuhumena, S.Hut., M.Si., Perwakilan Bapak/Ibu Guru tingkat SMP, SMA dilingkup Kota Saumlaki., Perwakilan Siswa-siswi tingkat SMP, SMA dilingkup Kota Saumlaki dan Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pokok materi yang disampaikan dalam giat, yakni tentang dasar hukum, pengertian, hak dan kewajiban anak, jenis kekerasan seksual terhadap anak, perbandingan tindak pidana kekerasan seksual pada anak tahun 2020, 2021 dan 2022 di Polres KepTan, bentuk-bentuk kekerasan seksual terhadap anak, faktor penyebab, dampak kekerasan seksual, upaya pencegahan kekerasan kekerasan seksual terhadap anak dan sanksi hukum. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar