Sat Binmas Polres Baubau Latih PBB Siswa SMPN 1 Baubau - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 14 Juli 2022

Sat Binmas Polres Baubau Latih PBB Siswa SMPN 1 Baubau

BAUBAU, Tv Berita Indonesia - Satuan Binmas Polres Baubau melatih siswa-siswi SMP Negeri 1 Baubau tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Baubau Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio, Rabu (13/7/2022).


Siswa-siswi SMP Negeri 1 Baubau diberikan pelatihan baris berbaris oleh Ps. Kaurmintu Sat Binmas Polres Baubau, Aipda Fitrah, S.H dan 2 personil Sat Binmas yang mengajarkan teknik baris berbaris secara benar dengan beberapa materi meliputi sikap sempurna, istrahat ditempat, pergeseran pasukan, langkah biasa, langkah tegap, penghormatan dan memberikan penyuluhan tentang tata tertib dalam berlalu lintas.


Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, SIK melalui Kasat Binmas Polres Baubau, AKP Haerun Ali, SE menerangkan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan PBB itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi dan kekompakan serta dibekali praktek yang mengarah pada kedisplinan sehingga ke depan mereka menjadi pribadi yang kuat, disiplin dan mandiri.


Lebih lanjut latihan PBB tidak hanya sekedar melatih fisik, tetapi bermanfaat juga untuk meningkatkan disiplin dalam tata cara kehidupan yang diarahkan guna terbentuknya sikap dan perilaku seseorang serta mempersiapkan anak-anak menjadi pemimpin dimasa depan, menjadi contoh bagi lingkungan Sekolah dan dirumah serta yang paling penting keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih.


Pelatih baris berbaris harus  mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya.


"Kita berharap nantinya mereka (anak-anak) ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa," harap Kasat Binmas. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar