SDM Polda Maluku Gelar Pembekalan Kepada Bintara Remaja - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 21 Juli 2022

SDM Polda Maluku Gelar Pembekalan Kepada Bintara Remaja

Maluku, Tv Berita Indonesia - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku menggelar pembekalan, dan berbagi pengalaman kepada Bintara Remaja Pendidikan Pembentukan Gelombang I Tahun 2022.


Pembekalan yang diberikan oleh sejumlah pejabat utama ini dilaksanakan secara tatap muka di Aula Markas Polda Maluku di Kota Ambon, Kamis (21/7/2022).


"Pembekalan hari ini diberikan oleh narasumber antara lain pak Irwasda Maluku, Direktur Intelkam, Direktur Reskrimum, Kabid Propam dan saya serta Ketua Asabri Wilayah Maluku," kata Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Yono Putro, SIK. 


Pelaksanaan pembekalan, kata Denny dilakukan secara bertahap. Di mana Bintara remaja mendapatkan materi dan pengalaman internal kepolisian oleh Pejabat Utama Polda Maluku. Kemudian dilanjutkan dengan materi masa depan oleh pimpinan Asabri.


Dengan adanya pembekalan tatap muka ini, Denny mengaku para pimpinan mengharapkan Bintara remaja dapat berkembang. Ilmu yang didapat dapat diterapkan pada saat melaksanakan tugas ke depan.


Pada pembekalan tersebut, para pejabat utama Polda Maluku mengharapkan agar Bintara remaja menghindari masalah-masalah yang yang dapat merugikan diri sendiri, institusi dan orang lain. 


"Bintara remaja diharapkan agar benar-benar tahu dan memaknai diri sebagai anggota polri yang diberikan hak oleh negara untuk melaksanakan tugas kepolisian, dan remaja digaji untuk melaksanakan itu. Maka dari itu sangat diharapkan dengan umur yang muda, jiwa yang muda, dapat melaksanakan tugas dengan bersemangat dan tanggung jawab," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar