Serahkan Hewan Kurban, Kapolda Maluku : Tidak Ada Cerita Dengan Berkurban Kita Miskin - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 08 Juli 2022

Serahkan Hewan Kurban, Kapolda Maluku : Tidak Ada Cerita Dengan Berkurban Kita Miskin

Maluku, Tv Berita Indonesia -  Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, menyerahkan bantuan hewan kurban kepada sejumlah Masjid di kota Ambon, Jumat (8/7/2022).


Kapolda sendiri secara pribadi berkurban sebanyak satu ekor sapi dan lima ekor kambing. Bantuan hewan kurban itu diserahkan kepada panitia idul kurban Masjid At-Taqwa Polda Maluku, di Tantui Ambon.


"Saya selaku Kapolda memberikan bantuan satu ekor sapi dan lima ekor kambing atas nama saya dan keluarga. Rencananya besok akan disembelih di masjid At-Taqwa," kata Kapolda usai menyerahkan bantuan hewan kurban.


Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengajak warga yang mampu agar dapat berkurban. Sebab, dengan berkurban maka kita menyucikan diri dan harta benda. 


"Semua yang sudah mampu marilah kita berkurban, karena tidak ada cerita dengan berkurban kita menjadi miskin," ungkapnya.


Menurutnya, penyaluran bantuan hewan kurban yang dilakukan Polda Maluku rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 


"Kami juga merencanakan agar dapat memberikan bantuan kurban untuk masjid-masjid lain," katanya.


Ia berharap, dengan penyaluran bantuan hewan kurban ini selain bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, juga sekaligus untuk menjalin silatuhrahmi.


"Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," harapnya.


Penyerahan bantuan hewan kurban secara simbolis berupa empat ekor sapi dan lima ekor kambing berlangsung di pelataran Masjid At-Taqwa, Tantui Ambon. Turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Maluku.


Sejumlah masjid yang menerima bantuan diantaranya masjid raya Alfatah, masjid Jami Jalan Baru, dan masjid An-Nur Batu Merah. Masing-masing mendapat satu ekor sapi. Sementara masjid At-Taqwa menerima bantuan satu ekor sapi dan lima ekor kambing.


Masjid At-Taqwa diterima Imam Masjid Aipda Irfan Wakano. Masjid Alfatah diterima Karim Kaliky. Masjid Jamie diterima H. Husni Nutte, dan Masjid An-Nur Batu merah diterima Ali Hatala. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar