Kapolres Maluku Tengah Gelar Jumat Curhat Bersama Warga RT 16 Kelurahan Namaelo - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 18 Februari 2023

Kapolres Maluku Tengah Gelar Jumat Curhat Bersama Warga RT 16 Kelurahan Namaelo

Masohi, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Resor Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M., S.I.K dan jajaran dengan warga masyarakat RT.16 Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, gelar Jumat Berkah, sekira pukul 9:30 wit, pada Jumat (17/2/2023).


Ketua RT.16 Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi Fadly H. Djamadilan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Maluku Tengah beserta jajaran yang telah menyempatkan waktunya untuk bertatap muka dengan kami masyarakat RT.16 Kelurahan Namaelo.


"Saya selaku Ketua RT.16 mewakili warga masyarakat RT.16 Kelurahan Namaelo, sangat bangga atas kehadiran Kapolres Maluku Tengah ditengah-tengah kami ini, karena ini baru pertama kali Kapolres Maluku Tengah turun langsung bersilaturahmi dan bertatap muka dengan kami masyarakat RT.16 Kelurahan Namaelo," ucapnya.


Lanjutnya, semoga dalam kegiatan Jumat Curhat ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kamtibmas serta perbuatan tindak pidana kepada masyarakat RT.16 Kelurahan Namaelo.


"Secara umum, kami akan tetap mendukung Polri khususnya Polres Maluku Tengah dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Maluku Tengah," sambungnya.


Ia juga mengharapkan, agar program kegiatan Jumat Curhat ini dapat berjalan terus sehingga masyarakat dapat bersilaturahmi secara langsung dan menyampaikan saran dan masukan terkait kamtibmas.


Dalam sambutannya, Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emmanuelle S.M., S.I.K menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua RT.16 Kelurahan Namaelo beserta Staf dan Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Maluku Tengah.


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Polres Maluku Tengah untuk turun langsung ke lapangan dan bertatap muka dengan masyarakat dengan tujuan menyerap aspirasi sekaligus memberikan bimbingan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat sebagai bentuk kesadaran hukum bagi masyarakat.


Ia juga menambahkan, untuk memelihara kamtibmas tidak serta merta Polri bekerja sendiri.


Namun harus ada bantuan dari masyarakat sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing dengan meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder dan masyarakat, maka situasi kamtibmas pasti aman dan tentram.


"Apabila bapak/ibu sekalian menemukan atau mengalami perbuatan tindak pidana agar segera dilaporkan secara langsung kepada pihak Kepolisian dengan cara menghubungi nomor kontak pelayanan dan pengaduan Polres Maluku Tengah, maka petugas kami akan merespon dengan cepat laporan dari bapak/ibu," sambungnya.


Tugas Polri dalam pelayanan masyarakat, diantaranya melayani kepentingan warga masyarakat untuk sementara sebelum ditangani oleh instansi Pemerintah dan atau pihak yang berwenang, pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kepentingan dalam lingkup tugas Kepolisian, dan melaksanakan tugas lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Selama giat berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar