Wakili Kapolda Maluku, Kabid Humas Membuka Seminar Nasional dan Dies Natalis Permahi Ke-41 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 11 Maret 2023

Wakili Kapolda Maluku, Kabid Humas Membuka Seminar Nasional dan Dies Natalis Permahi Ke-41


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat wakili Kapolda Maluku membuka seminar nasional dan dies natalis Permahi ke-41 yang bertempat di Hotel The City Lantai 1 Kota Ambon, pada Jumat (10/3/2023).


Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Kabid Kum Polda Maluku yang diwakilkan, perwakilan OKP Citivitas Cipayung, perwakilan Mahasiswa IAIN Ambon, Unpatti, Unidar, KNPI Ambon dan Akademisi IAIN Ambon.


Dalam giat Seminar dan Dies Natalis ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, S.H., M.H.


Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, menyampaikan bahwa negara kita adalah negara hukum, ada lembaga-lembaga yang secara undang-undang yang sudah mengatur tentang kewenangan lembaga-lembaga hukum tersebut.


"Soal Kepolisian diatur langsung oleh Institusi prinsipnya adalah nomenklatur, maka itu bersifat mandiri independen, sama juga dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.


Terhadap giat tersebut, sambutan Kabid Humas Polda Maluku, menyampaikan permohonan maaf Kapolda Maluku disampaikan kepada seluruh peserta seminar bahwa Kapolda tidak dapat hadir berhubung ada tugas ke Jakarta.


"Kalau kita bicara tentang penegakan hukum di Maluku, sebelum kerusuhan masyarakatnya sangat taat dan patuh terhadap hukum, katakanlah dibidang lalulintas apabila mereka dijalan ada satu kendaraan umum muatannya tidak sampai melebihi kapasitas muatan dan pengendara roda dua mereka sangat malu apabila tidak menggunakan helm atau melanggar lalulintas. Dengan adanya kerusuhan kemarin boleh dikatakan sangat merubah perilaku dan ketat terhadap hukum di Maluku," ujarnya.


"Kami di Polda Maluku sering sekali di kritik oleh teman-teman dari OKP bahwa banyak kasus-kasus di Maluku sini, tidak bisa ditangani dengan baik, tapi perlu disampaikan kepada adik-adik sekalian bahwa kami semua yang ada di sini satu kendala utama bagi kami penegakan hukum adalah masyarakat yang belum memahami secara baik terkait dengan hukum itu sendiri," sambungnya.


Selesai memberikan sambutan, Kabid Humas membuka acara Seminar dan Dies Natalis Permahi ke-41 tahun 2023 secara resmi dengan memukul tifa. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar