Wujudkan Sitkamtibmas, Polsek Kaibar Tingkatkan Patgab - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 12 Maret 2023

Wujudkan Sitkamtibmas, Polsek Kaibar Tingkatkan Patgab


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Untuk meningkatkan maupun mewujudkan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas), personil Polsek Kairatu Barat (Kaibar), Polres Seram Bagian Barat (SBB), bersama personil TNI AD, dari Koramil Kairatu, Satgas Yon Armed 1 Kostrad dan Satuan Sabhara Polres SBB, mengintensifkan patroli gabungan (Patgab) diwilayah kecamatan tersebut. 


Kapolsek Kaibar, IPDA A Kasim Rahanyamtel mengatakan, patroli tersebut dilakukan dengan menyusuri seluruh pelosok kecamatan tersebut.


"Sebelum kita melaksanakan Patroli dialogis gabungan TNI Polri ini, kita lebih dulu melaksanakan apel gabungan di Mapolsek, setelah itu kita langsung patroli diseluruh negeri, desa, dan dusun di kecamatan Kairatu Barat ini," kata dia, Sabtu (11/3/2023) malam.


Menurut Kapolsek, patroli itu dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kecamatan Kairatu Barat.


"Patroli gabungan ini juga sebagai wujud dalam menyikapi kejadian perkelahian anak sekolah dan terjadi konsentrasi massa antara Dusun Dokyar Desa Kaibobu, dengan desa Kamal, sehingga kegiatan patroli gabungan untuk meminimalisir tindak pidana, maupun gangguan kamtibmas lainnya," jelas Kasim.


Mantan Kapolsek Kota Masohi ini mengaku, patroli ini dengan sasaran membubarkan kerumunan warga, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


"Dalam patroli kita membubarkan warga yang didapati sedang berkumpul serta memberikan himbauan Kamtibmas yakni mari kita selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Kairatu Barat," ujarnya.


Selain itu, lanjut perwira pertama Polri ini juga meminta, masyarakat untuk jangan terprovokasi dan terpancing dengan isu-isu yang dapat menganggu situasi Kamtibmas.


"Hindari mengkonsumsi minuman keras (miras) karena miras dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, dan yang paling penting masyarakat selalu menjaga keamanan lingkungan untuk mencegah terjadinya tindak pidana," pesan mantan Wakapolsek Banda Naira itu. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar