Dari Akar Rumput Hingga Elit PPP Sepakat Usung Ganjar Pranowo Capres 2024 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 26 April 2023

Dari Akar Rumput Hingga Elit PPP Sepakat Usung Ganjar Pranowo Capres 2024


Yogyakarta, tvberitaindonesianews.com - Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengumumkan bahwa partainya secara resmi memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.


“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada pemilu 2024 yang akan datang,” kata Mardiono.


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V di Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/4). Dalam rapat tersebut, PPP menyepakati mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.


Mardiono mengatakan bahwa diusungnya Ganjar Pranowo sudah melalui kesepakatan dan keputusan Rapimnas V Partai yang berarti menjadi suara PPP secara resmi dan sah.  


Menurutnya, penetapan pilihan atas dasar bahwa PPP ingin melanjutkan dukungan politiknya terhadap Ganjar, agar dapat lanjutkan kepemimpinan 2024 - 2029. PPP menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat meneruskan keberlanjutan program bangsa, yang telah di inisiasi oleh Presiden Joko Widodo.


“Ganjar Pranowo sudah tidak asing lagi karena sosok pemimpin yang merakyat sering turun kebawah menemui langsung masyarakat,” kata Mardiono, Rabu (26/04).


Selain itu, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan kalangan pesantren dan religius, Selain itu, terbukti bahwa dibawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, Jawa Tengah menjadi daerah yang maju pesat dan inovatif.


“Saya yakin dengan jiwa Pancasila Ganjar Pranowo, dapat menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang majemuk,” tuturnya.


Sebelumnya, Mardiono mengungkapkan bahwa sosok Ganjar Pranowo, memang merupakan bagian dari keluarga besar PPP, dimana PPP juga terlibat mengusung Ganjar pada Pilgub Jateng tahun 2018 silam. 


"Pak Ganjar itu kan sudah seperti keluarga besar PPP karena selama ini di Jawa Tengah itu berpasangan dengan PPP dan dulu ketika kita berpasangan dengan Pak Ganjar Pranowo itu adalah hasil istiqoroh dari almarhum guru kami," ungkapnya.


Mardiono juga menyebut memang banyak barisan akar rumput partai yang selama beberapa bulan ke belakang mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024. Rill/RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar