Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Tehoru Gelar Jumat Curhat - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Jumat, 12 Mei 2023

Dengar Keluhan Masyarakat, Polsek Tehoru Gelar Jumat Curhat


Masohi, tvberitaindonesianews.com - Kepolisian Sektor Tehoru melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang bertempat di Negeri Mosso Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, pada Jumat (12/5/2023).


Dalam giat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Tehoru AKP Abas Tawainella.


Turut hadir dalam giat tersebut diantaranya Pj. Kepala Pemerintahan Negeri Mosso Bapak Nasir Kurdin, S.T, Ps. Kanit II SPKT Polsek Tehoru Aipda B. Karepesina, S.IP dan Masyarakat Negeri Mosso.


Terhadap giat ini, Kapolsek Tehoru menyampaikan ucapan salam dan maksud akan kedatangannya di Negeri Mosso terhadap masyarakat.


"Kedatangan kami di Negeri Mosso adalah untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang merupakan program Presisi Mabes Polri yang mana kegiatan tersebut secara serempak dilaksanakan bersamaan," ucap Kapolsek.


Kapolsek juga mengatakan masalah keamanan terutama kamtibmas bukan saja menjadi tanggung jawab Polri, tetapi peran serta masyarakat juga sudah tentu akan membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas terutama para pemuda.


"Mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu provokatif yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas sedangkan terkait Minuman Keras maupun Narkoba agar masyarakat bisa menghindarinya karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga," jelasnya.


Menanggapi hal tersebut, Pj. Kepala Pemerintahan Negeri Mosso Bapak Nasir Kurdin, S.T menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Tehoru dan Anggota yang sudah menyempatkan diri dalam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat sehingga masyarakat Negeri Mosso bisa mengetahui secara langsung kondisi atau masalah yang terjadi di Negeri Mosso.


Lanjutnya, bahwa sebagai Pj. Kepala Pemerintahan Negeri Mosso yang diberikan tanggung jawab oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Maluku Tengah dalam hal mempersiapkan segala sesuatu dengan harapan sebelum akhir masa jabatan selesai, Negeri Mosso sudah memiliki Raja Negeri yang devenitif.


"Masyarakat Negeri Mosso tetap akan membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas serta melaporkan segala bentuk informasi yang ada kaitannya dengan permasalahan kamtibmas dilingkup tempat tinggal," ucapnya.


Seusai mendengarkan masukan dan tanggapan dalam pertemuan tersebut, kemudian oleh Kapolsek Tehoru AKP Abas Tawainella menyampaikan, akan pihak kehadiran pihak Kepolisian dalam hal ini, Polsek Tehoru di Negeri Mosso adalah wujud tanggung moril kepada masyarakat sehingga ada komunikasi yang terbangun, paling tidak masyarakat bisa menyampaikan permasalahan yang sering terjadi kepada pihak Kepolisian.


"Kegiatan Jumat Curhat bukan saja dilaksanakan di Negeri Mosso tetapi juga pada Negeri yang ada dalam wilayah hukum Polsek Tehoru sehingga masyarakat tahu dan masalah yang sering terjadi, tetapi takut atau tidak berani bisa langsung disampaikan," ujar Kapolsek.


Kapolsek juga mengatakan, apabila ada masalah yang terjadi terutama yang berpotensi konflik di masyarakat meskipun itu terjadi pada malam hari agar segera dilaporkan dan bila perlu menelpon nomor HP anggota Polsek Tehoru sehingga bisa secepatnya diantisipasi.


"Terkait dengan masalah Pemerintahan di Negeri Mosso, pihak Kepolisian Polsek Tehoru tidak dalam hal mengintervensi tetapi menghimbau kepada masyarakat untuk membantu dan mendukung kerja PJ. Kepala Pemerintahan Negeri Mosso Bapak Nasir Kurdin, sehingga tugas utamanya dalam menghadirkan Raja Negeri Mosso yang devenitif bisa terlaksana apalagi masa jabatannya hanya 6 bulan, intinya adalah orang yang akan memimpin putra dari Negeri sendiri dan bukan orang lain," sambungnya.


Selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar