Peduli Kasih Kepada Warga Pengungsian Korban Kebakaran di Pasar Gambus, Kapolda Maluku Beri Bantuan 1 Ton Beras - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 22 Mei 2023

Peduli Kasih Kepada Warga Pengungsian Korban Kebakaran di Pasar Gambus, Kapolda Maluku Beri Bantuan 1 Ton Beras


Maluku, tvberitaindonesianews.com - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan rombongan meninjau langsung warga korban kebakaran dikawasan Pasar Gambus Ambon yang saat ini sedang menempati lokasi pengungsian di Gedung Pasar Rakyat Kota Ambon, pada Jumat (19/5/2023).


Ikut dalam giat tersebut, yaitu Kepala Biro Operasi Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K bersama Kepala Biro Logistik Polda Maluku, Direktur Pol Airud Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon, Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon.


Dalam giat tersebut, Kapolda Maluku bersama Pj. Walikota Ambon dan rombongan menyampaikan rasa empatinya atas musibah yang dialami warga dikawasan Pasar Gambus, serta ucapan terima kasih kepada Pj. Walikota Ambon bersama Kapolres Ambon dan Dandim 1504 Pulau Ambon yang sudah cepat mengambil langkah-langkah setelah terjadinya kebakaran.


"Saat ini kunjungan kami disini untuk melihat secara langsung keadaan pengungsian disini dan dikesempatan ini juga saya telah menyerahkan bantuan beras sebanyak satu ton kepada para pengungsi, semoga dapat bermanfaat untuk semua yang ada disini dan saya juga berharap adanya edukasi dari Pemerintah kepada masyarakat kita terkait bahaya kebakaran walau pada kejadian ini kasusnya beda namun bahaya kebakaran harus menjadi perhatian bersama," pinta Kapolda.


Kapolda juga menegaskan, kami tetap melakukan proses penyelidikan terhadap kejadian ini, sebab cukup banyak kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini apalagi sampai ada korban olehnya itu harus dipertanggung jawabkan apa yang sudah terjadi.


Orang nomor satu di Polda Maluku ini juga meminta pihak Pemerintah Kota Ambon agar dapat memperhatikan kesehatan para pengungsi.


"Saat ini kondisi cuaca kita cukup ekstrim juga, olehnya itu tadi saya sudah sampaikan ke Pak Wali agar kesehatan para pengungsi ini dapat diperhatikan dengan baik begitu juga bagi anak-anak yang masih sekolah agar juga diperhatikan dengan baik untuk masa depan mereka," ujar Kapolda.


Ia juga menjelaskan, saat ini kita semua hadir disini mulai dari Pemerintah Kota Ambon, dari Kepolisian dan TNI bersama seluruh komponen kita hadir disini sebagai wujud kepeduliaan kita kepada saudara kita yang saat ini sedang terkena musibah dan inilah bentuk kehadiran negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar