Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Baubau Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 07 Juni 2023

Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Baubau Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah


Baubau, tvberitaindonesianews.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tepatnya jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Baubau menggelar bakti kesehatan donor darah yang bertempat di Lippo Plaza Buton Kota Baubau. Rabu (7/6/2023).


Dalam giat tersebut, diikuti oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H, S.I.K, M.Si.


Selain itu, ikut juga PJU Polres Baubau, Kapolsek Jajaran, personil Polres Baubau, Kodim 1413 Buton, Lapas Kelas II A Baubau, Lapas Baubau, Sat Pol PP Kota Baubau, KBPP Polri Baubau dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan dompet darah ini, merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Baubau terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, dimana satu kantong darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang.


Dalam giat ini sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Buton di Kota Baubau.


"Semoga apa yang kami lakukan ini, akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan tranfusi darah," harap Kapolres.


Bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Baubau dengan UPTD PMI Buton yang berada di Kota Baubau.


Adapun jumlah animo yang mengikuti donor darah, antara lain personil Polres Baubau sebanyak 58 orang, TNI sebanyak 13 orang, Instansi terkait sebanyak 22 orang, Karyawan Swasta sebanyak 12 orang, Mahasiswa sebanyak 1 orang dan masyarakat umum sebanyak 7 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 113 orang.


Terhadap giat tersebut, menunjukkan yang hasilnya golongan darah O sebanyak 41 kantung, golong darah A sebanyak 23 kantung, golongan darah B sebanyak 23 kantung, dan golongan darah AB sebanyak 3 kantung dengan jumlah keseluruhan sebanyak 90 kantung darah dan yang batal tidak memenuhi syarat sebanyak 23 orang.


Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh Tim Medis, yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB), donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan.


"Setetes darah Anda menyelamatkan jiwa manusia". (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar