Indonesia Tambah Stok Vaksin, Terima Bantuan dari Italia - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 30 September 2021

Indonesia Tambah Stok Vaksin, Terima Bantuan dari Italia

By : Teguh/lala

tvberitaindonesianews.online Jakarta -  Pemerintah Indonesia kembali kedatangan vaksin tahap ke-80 berupa donasi dari Pemerintah Italia, melalui COVAX Facility, Kamis (30/9/2021).


Jumlah vaksin yang tiba 796.800 dosis AstraZeneca, membuat total vaksin yang diterima Indonesia, baik dalam bentuk bulk dan vaksin mencapai 274.400.590 dosis.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Italia. Saya juga langsung mengirim pesan kepada Menteri Luar Negeri Italia untuk secara langsung, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang diberikan," ujar Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri, Kamis (30/9/2021).


Pilihan Redaksi :


Retno memastikan, diplomasi vaksin akan bekerja untuk mengamankan kebutuhan vaksin bagi keperluan rakyat Indonesia.


Sebagai upaya yang sudah dilakukan selama ini, Indonesia telah menyuntikkan lebih dari 140 juta dosis vaksin, salah satu yang terbesar di Asia, setelah RRT, India, dan Jepang.


Retno menyebut, Indonesia berada di garda depan dalam memberikan masukan bagi upaya penataan ulang arsitektur kesehatan dunia, agar dunia lebih siap menghadapi tantangan kesehatan di masa mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar