Jelang Muktamar, Kader NU Serukan Regenerasi Organisasi - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 09 Oktober 2021

Jelang Muktamar, Kader NU Serukan Regenerasi Organisasi

By : Teguh/la

tvberitaindonesianews.online Jakarta - Rahmat Hidayat Pulungan, Kader Muda Nahdlatul Ulama (NU) menilai regenerasi dan estafet kepemimpinan di tubuh organisasi NU sangat diperlukan saat ini.


Rahmat menyebut, pesatnya perkembagan digitalisasi membuat tantangan di masyarakat semakin rumit dan komplek. Hal ini, kata Rahmat, membuat NU diperlukan regenerasi agar organisasi dapat dengan sigap dan tepat menjawab tantangan yang ada.

Menurutnya, dalam satu dekade terakhir kaderisasi di lingkungan NU bergerak sangat masif dan terstruktur di semua wilayah dan tingkatan. Dengan tujuan dapat mempersiapkan generasi baru NU yang lebih tangguh, adaptif dan transformatif.


Pilihan Redaksi :


"Muktamar ini menjadi evidensi apakah kerja satu dasawarsa terakhir berhasil. Ini dibuktikan seberapa banyak kader  muda NU yang siap melanjutkan estafet pergerakan organisas," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/10/2021).


Oleh karena itu, kata Rahmat, mau tidak mau NU juga harus adaptif dengan mengoptimalkan generasi-generasi muda yang ada, sehingga akan mendorong lahirnya social responsibility dari kelompok muda untuk memberikan energinya dalam mengembangkan NU.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar