Pengurus MWCNU Jakarta Barat Gelar Musker, Guna Penguatan Sistem Kelembagaan - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 19 September 2021

Pengurus MWCNU Jakarta Barat Gelar Musker, Guna Penguatan Sistem Kelembagaan

By : Teguh/Lala

tvberitaindonesianews.online Jakarta - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tambora Jakarta Barat, menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Villa Java Puncak Ciburial Bogor, Sabtu (18/9/2021).


Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam memantapkan arah kerja indikator kedepannya. 


Dihadiri Pengurus Wakil Cabang MWCNU, Ketua Tanfidziah MWCNU Ust. Mustofa S.Pd, Ketua Rois Syuriah MWCNU Ust. Muhammad Yusuf, Ketua dan Perwakilan MWCNU Ranting Tambora, Ketua Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta KH. Ma'mun Al Ayubi, dan jajaran Banser, Ansor, serta Pagar Nusa.

Ketua Tanfidziah MWCNU Ust Mustofa S.Pd, dalam sambutannnya mengatakan, beberapa program yang akan dilaksanakan dalam tiga tahun kedepan adalah penguatan sistem kelembagaan yang perspektif Ahlussunah Wal Jamaah, dan mewujudkan kader-kader yang memiliki komitmen tinggi yang perspektif Aswaja An-Nahdliyah.


Selain itu, memenuhi sarana dan pra-sarana organisasi untuk regulasi dalam tata kelola ekonomi, politik, dan sosial budaya, agar berpihak kepada kemaslahatan umum.

"Program lain, untuk memenuhi sarana dan prasarana organisasi, kita fokus juga kepada magang bagi calon pengelola di MWCNU Kecamatan Tambora," jelas Ust Mustofa.


Sementara itu, KH. Agus Salim selaku Ketua Pengurus Cabang PCNU Jakarta Barat, berharap agar Musker ini menghasilkan program yang di susun berdasarkan kesepakatan seluruh peserta masker. 


Ia juga berpesan kepasa MWCNU Kecamatan, agar segera membentuk anak ranting di Kelurahan masing-masing, agar NU lebih dikenal di tengah masyarakat, sehingga tujuan NU dalam menegakkan ajaran Islam menurut paham Ahlussunnah Wal Jamaah dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam rangkaian acara Musker tersebut, juga membahas tata tertib Musker, dalam sidang Pleno I, dilanjutkan dengan sidang Pleno II yang membahas pembagian sidang Komisi. 


Adapun Komisi yang dibentuk terdiri Komisi A, yang membahas rencana kerja dua program dan Komisi B, yang  membahas rencana kerja tiga program.


Sesi akhir, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus LAZISNU tingkat Kecamatan, diakhiri dengan doa penutup.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar