Presiden Jokowi Bagikan 124 Ribu Sertifikat Tanah Hasil Redistribusi - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 22 September 2021

Presiden Jokowi Bagikan 124 Ribu Sertifikat Tanah Hasil Redistribusi

By : Teguh

tvberitaindonesianews.online Jakarta - Presiden Joko Widodo menyerahkan 124.120 sertifikat tanah hasil redistribusi kepada rakyat.


"5.512 (sertifikat) di antaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di tujuh Provinsi dan delapan Kabupaten/Kota yang jadi prioritas pada 2021," ungkapnya, dalam penyerahan sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria, Rabu (22/9/2021).

Menurut Jokowi, sertifikat tanah itu, tambahan tanah baru untuk rakyat. Tanah-tanah itu merupakan hasil penyelesaian konflik beberapa waktu yang lalu.


"Ini adalah tanah fresh betul yang berasal dari tanah negara, hasil penyelesaian konflik, tanah terlantar, dan pelepasan kawasan hutan," terang Jokowi.


Pilihan Redaksi : 


"Saya tidak ingin rakyat kecil tidak mempunyai kepastian hukum terhadap lahan yang menjadi sandaran hidup, saya juga tidak ingin pengusaha tidak mempunyai kepastian hukum," jelasnya lagi.

Pemerintah berkomitmen, memberikan kepastian hukum kepada seluruh rakyat. Jokowi menyebut, telah mengundang organisasi masyarakat sipil secara rutin, untuk berdiskusi mengenai opsi-opsi untuk menyelesaikan agraria.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar