Amankan MTQ Ke-XXIX, Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Giat Apel Pergeseran Pasukan - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 15 Maret 2022

Amankan MTQ Ke-XXIX, Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Giat Apel Pergeseran Pasukan

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Polres Kepulauan Tanimbar, telah melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan MTQ ke-XXIX Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Giat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., yang bertempat di Lapangan Apel Polres Kepulauan Tamimbar. Selasa (15/3/2022).


Turut hadir dalam giat apel tersebut, antara lain Wakapolres Kepulauan Tanimbar, Kompol Hendra Y.P. Haurissa, S.H., Wadanyon 734/SNS Mayor Enra Nasution, S.ST., Dankie Brimob Kie III C Pelopor, Iptu Nyoman Sudarmaja dan para PJU Polres Kepulauan Tanimbar.


Adapun personil yang terlibat dalam pengamanan, yaitu 1 SSR Kodim 1507 Saumlaki, 1 SSR Yonif 734 SNS Saumlaki, 1 SSR Satrad Saumlaki, 1 SSR Personil Kompi 3 Yon C Pelopor, 1 SSR Polres Kepulauan Tanimbar dan 1 SSR Satpol PP Kepulauan Tanimbar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K, dalam arahannya mengucapkan terima kasih bagi seluruh personil baik dari Polri dan TNI maupun instansi terkait yang telah mengambil bagian dari Apel Serpas Pengamanan MTQ Ke-XXIX Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, untuk diketahui bersam bahwa apel Serpas ini dilakukan demi untuk mengecek kesiapan serta kekuatan kita dalam menanggapi event di maksud.


Lanjut Kapolda, untuk diketahui bersama bahwa masing-masing peserta dari berbagai Kabupaten Kota telah tiba pada Kota Saumlaki untuk siap mengikuti perlombaan pada tanggal 18 nanti.


Untuk itu giat pengamanan akan dimulai dari hari ini, setiap personil pengamanan akan dibagi pada pos-pos pengamanan yang telah dibagi sesuai dengan SPRIN.


Dia juga menekankan untuk seluruh anggota pengamanan bahwa ketika melakukan giat pengamanan nantinya diharapkan penuh untuk selalu menegakkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penegakan kedisplinan Protokol Kesehatan Covid-19 antara lain penegakkan 5M bagi peserta maupun khalayak luas.


Kapolres juga menambahkan, pimpinan sangat mengharapkan agar pelaksanaan giat pengamanan nantinya dilakukan personil dengan penuh rasa tanggung jawab dan totalitas dalam pelaksanaan tugas nantinya.


Gunakan pendekatan secara persuasif dan preemtif untuk pelaksanaan giat pengamanan sehingga terjadi simponi tugas yang baik.


"Serta sukses dari pelaksanaan event ini adalah sukses kita juga. Tetap semangat Tuhan memberkati kita," tutup Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar