Buka Pelatihan Jurnalis Kehumasan, Kapolda Maluku : Personil Humas Polri Harus Fleksibel Ikuti Kemajuan Zaman - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 16 Maret 2022

Buka Pelatihan Jurnalis Kehumasan, Kapolda Maluku : Personil Humas Polri Harus Fleksibel Ikuti Kemajuan Zaman

Wartawan : Alihasan 

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum meminta personil humas Polri di jajaran Polda Maluku agar bisa fleksibel dalam mengikuti perkembangan zaman.


Pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik fungsi kehumasan bagi personil humas Polda Maluku dan Polres Jajaran ini berlangsung di Aula Lantai 2 Marina Hotel, Kota Ambon. Rabu (16/3/2022).


Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Drs. M. Rum Ohoirat.


Hadir juga dalam pembukaan pelatihan jurnalis ini yakni para pejabat utama Polda Maluku dan pemateri yang berasal dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Maluku dan Maluku Utara, Pimpred Kantor Berita Ambon Expres dan Perwakilan TVRI Ambon.


Kegiatan pelatihan kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik ini diikuti oleh 50 orang peserta. Mereka berasal dari perwakilan Satker Polda dan Polres Jajaran.


"Saya harapkan seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan jurnalistik ini dengan baik sebagaimana program prioritas Kapolri saat ini tentang manajemen media, maka memelihara kamtibmas dapat dilakukan lewat pemberian informasi dan berita yang bersifat positif kepada masyarakat," pinta Kapolda Maluku Lotharia Latif, dalam sambutannya.


Orang nomor 1 Polda Maluku itu juga meminta personil Polri di era masa kini tidak boleh kaku. Harus fleksibel dalam mengikuti perkembangan zaman.


"Di era masa kini kita sebagai anggota Polri harus fleksibel mengikuti kemajuan perkembangan zaman, kalau kita kaku maka kita akan tertinggal, tingkatkan terus kemampuan kehumasan baik di bidang pembuatan berita dan bidang fotografi ataupun videografi sehingga orangbakan tertarik dengan melihat hasil kerja kita yang dipublikasikan ke media," harapnya.


Untuk diketahui, pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik kehumasan yang digelar Bidang Humas Polda Maluku ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan hingga Kamis (17/3/2022).

Materi yang akan didapatkan adalah terkait fotografi, videografi dan penulisan narasi berita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar