Kapolres Kepulauan Tanimbar Bersama Pimpinan TNI Lakukan Pengecekan di Setiap Tempat Tinggal Kafilah MTQ Ke-29 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 17 Maret 2022

Kapolres Kepulauan Tanimbar Bersama Pimpinan TNI Lakukan Pengecekan di Setiap Tempat Tinggal Kafilah MTQ Ke-29

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K didampingi Dansatrad 245/Saumlaki Letkol Lek. Fuzi Arizona, Danlanud Ig Dewanto Saumlaki Letkol Pas Yohanes Mozes Paulus, S.Pd., Kasat Intelkam Polres Kepulauan Tanimbar, Iptu Johan M.S. Lekahena, kembali lakukan kegiatan pengecekan pada setiap tempat tinggal para kafilah MTQ ke-29 Provinsi Maluku yang telah tiba di Kota Saumlaki.


Hal itu terkait kesiapan scan barcode peduli lindungi dan juga peserta yang belum di vaksin tahap ke-2. Kamis (17/3/2022).


Setelah sebelumnya didampingi beberapa pejabat Polres, Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K langsung mengecek lokasi dan kondisi para kafilah beberapa hari lalu pada Selasa (15/3/2022) terkait vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan pada setiap penginapan, kali ini dengan didampingi para pimpinan TNI.


Lokasi yang dilakukan pengecekan diantaranya gedung MSC Saumlaki yang ditempati oleh kontingen dari kabupaten  Kepulauan Tanimbar selaku tuan rumah.

Kegiatan dengan kapasitas yang baru datang dari Jakarta dengan jumlah peserta sekitar 25 orang.

Kemudian melakukan komunikasi dengan pendamping peserta kontingen dan mengingatkan jika ada kontingen yang belum di vaksin tahap 2 agar nantinya akan di vaksin oleh tim vaksinator yang disediakan oeh Polres Kepulauan Tanimbar.


"Kami dari Polres akan menyiapkan dokter dan tim vaksinator untuk membantu adik-adik kontingen untuk di vaksin bagi yang belum," ujar Kapolres.


Lanjut Kapolres, tidak lupa juga mengingatkan kepada pengelola gedung MSC agar dapat menyiapkan sarana Prokes serta scan barcode peduli lindungi.


Sementara kepada para peserta MTQ, Kapolres juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu menggunakan masker.


Kapolres juga menambahkan, terhadap tamu peserta kontingen dari Kota Ambon yang berada di Hotel Galaxi melakukan hal yang sama yakni langsung menemui dengan receptionist hotel dan menanyakan terkait kesiapan barcode peduli lindungi kepada tamu maupun peserta.


Terkait dengan yang ditemukan, scan barcode peduli lindungi telah terpasang sehingga beliau langsung mengecek scan barcode tersebut, apakah dapat digunakan dengan baik ataukah tidak.


"Terima kasih ya untuk pemasangan scan barcode peduli lindungi," pungkas Kapolres.


AKBP Umar Wijaya bersama Pimpinan TNI lainnya kemudian menuju lokasi utama MTQ di lapangan Madriak Saumlaki dan langsung mengecek kesiapan lokasi, peralatan dan juga personil yang melakukan pengamanan kegiatan pembukaan event penting ini.


Kapolres juga, langsung disambut oleh Bupati Kepulauan Tanimbar dan langsung berkoordinasi, meminta agar tempat tinggal para kafilah dapat disiapkan scan barcode peduli lindungi dan juga tim kesehatan mobile saat dibutuhkan oleh setiap anggota kontingen lainnya.


Selain itu, Kapolres juga meminta agar lokasi pembukaan MTQ tempat perkirnya dapat diberikan tanda sehingga saat kegiatan, parkiran dapat tertata dengan rapi.


Mengingat banyak pepohonan yang ada di beberapa sudut lapangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ini.


Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar