Polres Kepulauan Tanimbar, Gelar Apel Pasukan Pengamanan MTQ Provinsi Maluku XXIX 2022 di Kepulauan Tanimbar - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Senin, 14 Maret 2022

Polres Kepulauan Tanimbar, Gelar Apel Pasukan Pengamanan MTQ Provinsi Maluku XXIX 2022 di Kepulauan Tanimbar

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Polres Kepulauan Tanimbar, wujudkan kesiapan pengamanan personil dan sarpras Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Senin (14/3/2022).


Kegiatan apel gelar kesiapan pengamanan MTQ ke-29 Provinsi Maluku ini dilakukan Polres Kepulauan Tanimbar bersama TNI dan unsur terkait lainnya di Lapangan bekas Bandara Desa Olilit Timur. 


Giat tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, S.H., M.H., Selaku Inspektur Apel dan turut didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Adapun selaku penanggung jawab sekaligus penyelenggara kegiatan apel gelar kesiapan ini, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., menyampaikan apel besar ini merupakan wadah untuk mengecek secara langsung kesiapan kesiagaan personil personil baik TNI maupun Polri dan seluruh unsur terkait lainnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar beserta Sarana Prasarana (Sarpras) pendukung dalam rangka mengamankan jalannya kegiatan MTQ ke-29 Provinsi Maluku yang dipercayakan di Tanimbar selaku tuan rumah.


"Apel ini merupakan suatu wadah dimana kita bisa mengecek secara langsung kesiapan personil baik TNI maupun Polri dan juga unsur terkait lainnya beserta sarana prasarana pendukung demi mengamankan jalannya kegiatan MTQ ke-29 Provinsi Maluku yng dilaksanakan di Tanimbar ini," kata Kapolres.


Demi mengamankan dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku ini berlangsung.


Polres Kepulauan Tanimbar tidak tanggung-tanggung dalam mengerahkan personilnya dengan juga melibatkan personil TNI maupun personil unsur terkait lainnya.


Hal ini terlihat dari besarnya jumlah personil yaitu kurang lebih 200 orang yang dilibatkan dalam pengamanan yang merupakan gabungan personil TNI dari 3 Matra, Personil Polri Polres dan Brimob serta Satpol PP ditambah sarana dan prasarana pendukung berupa kendaraan roda 4 maupun roda 2. 


Sementara Bupati Petrus Fatlolon, S.H., M.H., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri di Tanimbar atas dukungannya kepada Pemerintah Daerah selama ini sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik terutama dalam menghadapi event besar keagamaan yang dilaksanakan di Tanimbar. 


"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan TNI dan Polri selama ini sehingga proses pemerintahan dan pembangunan di Tanimbar ini dapat berjalan dengan baik karena tanpa adanya dukungan dari TNI dan Polri, pemerintah tentu akan menghadapi berbagai persoalan sosial kemasyarakatan lainnya," pungkasnya.


Sementara terhadap event besar keagamaan MTQ ke-29 Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengatakan pemerintah mempercayakan sepenuhnya keamanan kegiatan ini kepada TNI dan Polri sehingga diharapkan dapat mengantisipasi potensi gangguan, ambang gangguan maupun gangguan nyata yang dapat mengganggu kelancaran event keagamaan MTQ ke-29 ini.


"Pemerintah mempercayakan sepenuhnya keamanan selama kegiatan MTQ ke-29 yang dilaksanakan di Tanimbar ini kepada TNI 3 Matra dan Polri dengan dibantu Satpol PP sehingga diharapkan kiranya dapat mengantisipasi potensi gangguan, ambang gangguan maupun gangguan nyata yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas selama event keagamaan besar ini dilaksanakan," ungkap Bupati.


Selama Kegiatan apel kesiapan Pengamanan MTQ ke-29 berlangsung aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar