Polres Malteng Gelar Giat Pasukan Operasi Keselamatan Siwalima 2022 - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 01 Maret 2022

Polres Malteng Gelar Giat Pasukan Operasi Keselamatan Siwalima 2022

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Polres Maluku Tengah melaksanakan kegiatan upacara gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Siwalima dengan sandi keselamatan Siwalima 2022.


Kegiatan upacara berlangsung sekira pukul 08.00 WIT, dan bertempat di lapangan upacara Polres Maluku Tengah. Selasa (1/3/2022).


Adapun pasukan upacara antara lain yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, AKBP Abdul Ghafur,S.I.K.,S.H.,M.Si, perwira upacara Kabag Ops Polres Malteng, Kompol M. Bambang S.W., S.I.K, komandan upacara KBO Sat Lantas Polres Malteng, IPTU R. Rumarusun.


Selain itu, pasukan upacara yang hadir yakni Waka Polres, Kompol Leo Tijahahu, 1 peleton perwira staf Polres, 1 peleton Sat Samapta Polres, 1 peleton Sat Lantas Polres, 1 peleton gabungan staf Polres, 1 peleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres.


Kapolres Malteng AKBP Abdul Ghafur mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1440 H ditengah pandemi virus Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.


"Saat ini keselamatan berlalu lintas berhubungan langsung dengan orang kendaraan jalan dan sarana prasarana jalan terdapat permasalahan baru, yaitu ancaman pandemi Covid-19, dibutuhkan upaya khusus dalam menanggulangi penyebab Covid-19 B dan lalu lintas, yang mewujudkan keselamatan masyarakat dalam berkendara," pungkasnya.


Kapolres juga menambahkan berbagai permasalahan tersebut diantaranya adalah kurangnya kesadaran masyarakat atas pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan dari Polri agar tergolong normal dan baru yang diharapkan.


"Kita menyadari bahwa dalam menghadapi masalah di bidang lalu lintas tersebut dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder agar mampu meningkatkan kampanye protokol kesehatan dan tata tertib berlalu lintas," imbuh Kapolres.


Lanjut Kapolres, operasi keselamatan tahun 2022 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang dilaksanakan dengan melalui pendekatan preemitif dan preventif terutama dalam rangka menekan angka kecelakaan dijalan.


"Operasi kepedulian dengan sandi keselamatan Siwalima 2022 akan dilaksanakan selama empat belas terhitung mulai tanggal 1 Maret s/d 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan operasi meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun Lakalantas serta memutus penyebaran Covid-19," tutup Kapolres.


Kegiatan apel gelar pasukan berakhir pada pukul 08.35 WIT, selama pelaksanaan situasi aman dan lancar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar