Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Giat Patroli - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Minggu, 27 Maret 2022

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Giat Patroli

Wartawan : Alihasan

Maluku, Tv Berita Indonesia - Pers piket Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan giat patroli pada seputaran wilayah hukum Polres sekira pukul 21:00 WIT. Minggu (27/3/2022).


Adapun personil pers yang ikut giat, antara lain Bripka T. Yempormasse, Briptu A. Tahitu, Briptu V. Bilmaskossu, Bripda V. Lopulalan, Bripda B. Lilimwelat dan Bripda R. Lambiombir.


Sasaran giat patroli, yakni pengguna kendaraan bermotor dan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Terkait pelanggaran, seperti lawan arus, tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker.


Selain itu, memantau segala bentuk aktifitas masyarakat pada masa pandemi Covid-19 agar dapat selalu mematuhi Prokes untuk memutus rantai penyebaran Covid Corona dan membangun rasa simpati masyarakat terhadap Polri bahwa kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman.


Patroli juga, melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas sehingga para pengguna jalan baik jalan kaki, pengguna roda 2,4 dan 6 merasa nyaman.


Pola cara bertindak giat, melaksanakan dialogis keadaan masyarakat untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak peran aktif masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisian agar memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang melanggar hukum.


Hasil yang dicapai dalam giat, seperti pemberian teguran kepada beberapa pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus di ruas jalan Mathilda Batlayeri Kelurahan Saumlaki.


Selama pelaksanaan patroli, situasi Kamtibmas terpantau aman terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar