Polsek Selaru Gelar Giat Sosialisasi Pembinaan Kamtibmas di Ruang Lingkup Sekolah - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 18 Mei 2022

Polsek Selaru Gelar Giat Sosialisasi Pembinaan Kamtibmas di Ruang Lingkup Sekolah

Maluku, Tv Berita Indonesia -  Kepolisian Sektor (Polsek) Selaru melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan di Sekolah, tepatnya bertempat di SMP Negeri 1 Selaru Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar sekira pukul 9:25 s/d 10:00 WIT. Rabu (18/5/2022).


Giat tersebut dipimpin oleh Kapolsek Selaru, IPTU Aloysius Titirloloby. 


Personil yang turut hadir dalam giat, antara lain Ps. Kanit Reskrim Polsek, Bripka Soleman F. Lakena, Ps. Kanit Binmas Polsek, Bripka Denny Leatemia dan Ps. Kanit Intel Polsek, Bripka Coosye Rieuwpassa.


Terkait dengan siswa-siswi yang ikut giat tersebut yaitu Siswa-siswi Kelas VII dan VIII serta Dewan Guru.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut, meliputi pembukaan oleh Kapolsek Selaru, IPTU A. Titirloloby.

Kapolsek mengatakan bahwa siswa-siswi turut membantu Polsek Selaru menjaga situasi Katibmas dengan cara mematuhi jam belajar malam dirumah dan patuh pada aturan sekolah maupun larangan orang tua.


"Menanamkan sikap disiplin dari diri sendiri, keluarga maupun bermasyarakat serta meminta dan bekerja sama dengan siswa-siswi untuk melaporkan ke pihak sekolah jika melihat atau mengalami kekerasan seksual, fisik maupun fisikis," ucap Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, agar aktifitas diluar jam belajar diisi dengan mengikuti kegiatan positif di Gereja atau ekstrakurikuler berupa pramuka dan lain-lain.


Disaat yang bersamaan, penyampaian materi giat oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Selaru, Bripka D. Leatemia, mengatakan tentang kenakalan remaja mencakup penyalahgunaan narkoba, penyimpangan seks, tawuran dan balap liar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar