Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres KepTan Laksanakan Giat Kunjungan Kerja Ke Polsek Wermaktian Sekaligus Bakti Sosial - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 04 Juni 2022

Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres KepTan Laksanakan Giat Kunjungan Kerja Ke Polsek Wermaktian Sekaligus Bakti Sosial

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Tanimbar (KepTan), AKBP Umar Wijaya, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar, Ny. Anjarie Umar dan rombongan melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) diwilayah hukum Polsek Wermaktian sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Sabtu (4/6/2022).


Adapun rombongan yang dampingi Kapolres dan Ketua Bhayangkari, antara lain Kabag SDM Polres KepTan, Akp Mustafa Kamal, S.Sos., Kasi Propam Polres KepTan, Akp J.W. Taborat dan Kasat Polairud Polres KepTan, Iptu P. Metanila.


Sebelumnya giat Kunker tersebut dilakukan diwilayah hukum Polsek Selaru dan kembali melakukan kegiatan Kunker di Polsek Wermaktian.


Setibanya Kapolres dan  rombongan di Desa Weratan Kecamatan Wermaktian, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang KepTan disambut oleh Kapolsek Wermaktian, Ipda Luky Kora bersama Forkopimcam dengan prosesi adat Kepulauan Tanimbar di Desa Lima Satu Seira.


Usai prosesi adat, Kapolres bersama rombongan menuju ke rumah dinas Camat Wermaktian untuk beristirahat sejenak, kemudian bergerak ke Mako Polsek Wermaktian untuk melakukan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Bantuan Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 berupa peralatan Volley Ball kepada perwakilan pemuda Desa Seira.


Selesai menyerahkan bantuan sosial, Kapolres KepTan melakukan Tatap Muka bersama personil Polsek Wermaktian dan memberikan arahan.


Terhadap arahan yang disampaikan, Kapolres KepTan, AKBP Umar Wijaya, S.I.K menyampaikan agar personil yang ada di Polsek Wermaktian lebih mengetahui dan mengenal tuga pokoknya dan agar setiap kejadian atau kegiatan yang terjadi diwilayahnya agar dimonitor dan dilaporkan secara berjenjang kepada Pimpinan.


"Personil yang ada di Polsek Wermaktian lebih mengetahui dan mengenal tugas pokoknya dan agar setiap kejadian atau kegiatan yang terjadi diwilayahnya agar dimonitor dan dilaporkan secara berjenjang kepada Pimpinan. Sedangkan terhadap kedisplinan personil dalam bertugas," ucap Kapolres.


Sedangkan terhadap kedisplinan personil dalam bertugas, Kapolres KepTan juga mengingatkan agar personil Polsek Wermaktian untuk selalu menjauhi perbuatan yang tercela dan ingat akan selalu kepada keluarga dan apabila ada permasalahan, agar dilaporkan kepada Pimpinan Polsek secara berjenjang untuk dicarikan solusi penyelesaian.


"Personil Polsek Wermaktian untuk selalu menjauhi perbuatan yang tercela dan ingat akan selalu kepada keluarga dan apabila ada permasalahan, agar dilaporkan kepada Pimpinan Polsek secara berjenjang untuk dicarikan solusi penyelesaian," ingat Kapolres.


Selesai arahan Kapolres, disambung oleh Kasi Propam KepTan yang menekankan kepada personil Polsek Wermaktian tentang penggunaan seragam Dinas (uniform) Polri sesuai ketentuan yang berlaku di Kepolisian ketika sedang melaksanakan tugas.


"Kepada personil Polsek Wermaktian tentang penggunaan Seragam Dinas (Uniform) Polri sesuai ketentuan yang berlaku di Kepolisian ketika sedang melaksanakan tugas," tegas AKP J.W.Taborat


Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar