Berikan Rasa Aman, Ditpolairud Polda Maluku Patroli di Tempat Wisata - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 19 Juli 2022

Berikan Rasa Aman, Ditpolairud Polda Maluku Patroli di Tempat Wisata

Maluku, Tv Berita Indonesia - Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku, gencar melakukan patroli di tempat-tempat wisata. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, SIK mengungkapkan, patroli gencar dilakukan menyusul kondisi sejumlah daerah di Maluku belakangan diguyur hujan. Curah hujan tinggi hampir merata di Pulau Ambon dan Seram. 


Kondisi tersebut telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami bencana longsor. Bahkan, wilayah perairan pun tak luput dari dampak gelombang dan angin kencang. 


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama akibat cuaca ekstrim tersebut, Polairud Polda Maluku telah menyiagakan personil. 


"Personil kami siagakan untuk mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi, khususnya di tempat-tempat wisata," ungkap Harun di Ambon, Selasa (20/7/2022).


Hari ini, lanjut Harun, patroli rutin dilaksanakan menggunakan kendaraan roda empat, lengkap dengan perahu karet. 


"Sejumlah tempat wisata yang kami sambangi hari ini adalah pantai Natsepa dan tempat wisata Sopapey," tambahnya.


Patroli yang gencar dilakukan, kata perwira menengah tiga melati di pundaknya itu, merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan. 


"Ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," terangnya.


Dalam pelaksanaan patroli yang terus dihelar, Harun mengaku para personil yang dikerahkan juga memberikan sosialiasi maupun himbauan keamanan kepada masyarakat.


"Kami memberikan himbauan kepada masyarakat atau pengunjung agar tidak memaksakan diri berenang ke laut jika kondisi sedang terjadi gelombang," pintanya.


Para pengunjung tempat wisata, tambah Harun, juga diingatkan untuk menghindari daerah-daerah rawan terjadinya longsor atau pohon tumbang. 


"Kami meminta masyarakat atau para pengunjung agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri maupun orang lain," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar