Jelang Hari Raya Idul Adha, Personil Sat Binmas Polres Malteng Bersama Dinas Peternakan Mengecek Hewan Kurban - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 07 Juli 2022

Jelang Hari Raya Idul Adha, Personil Sat Binmas Polres Malteng Bersama Dinas Peternakan Mengecek Hewan Kurban

Maluku, Tv Berita Indonesia - Personil Sat Binmas Polres Maluku Tengah tengah, Briptu H. P. Simbolon dan Bripda Slamet Habri Buano pers Pospol Kobi melaksanakan koordinasi dengan pihak Dinas Peternakan, melalui Badan Karantina Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Yoga Eka P., A.Md terkait rencana kegiatan pemeriksaan hewan kurban, bertempat di Kantor Karantina Kobi Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kamis (7/7/2022).


Sehubungan dengan itu, pencegahan penyakit pada hewan yang menular bersifat akut yang disebabkan virus atau yang dikenal dengan istilah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak dari mulai sapi, kerbau hingga domba atau kambing.



Dalam koordinasi dimaksud terdapat kesepakatan dengan Kabid Dinas Peternakan Kabupaten Maluku Tengah, Sulaeman Talaohu melalui telepon selulernya, mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Polri dalam hal ini Polres Maluku Tengah  yang mana telah aktif untuk bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Maluku Tengah untuk mengecek secara langsung hewan kurban, seperti sapi dan kambing yang akan siap dipotong pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022 M yang jatuh pada 10 Juli 2022 untuk Nasional, benar-benar bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Terkait dengan pelaksanaan pemeriksaan yang dimaksud pada hari Jumat (8/7/2022) sekira pukul 7:30 wit, bertempat di Kantor Karantina Kecamatan Seram Utara Timur Kobi / Mesjid yang ada diwilayah Kecamatan Timur Kobi.


Selama giat koordinasi dilaksanakan, situasi aman dan terkendali. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar