Kapolda Maluku Pimpin Sertijab Kabid Dokkes dan Sejumlah Kapolres Jajaran - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 14 Juli 2022

Kapolda Maluku Pimpin Sertijab Kabid Dokkes dan Sejumlah Kapolres Jajaran

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabid Dokkes Polda Maluku, Kapolres Kepulauan Aru, Kapolres Maluku Barat Daya, Kapolres Seram Bagian Timur, dan Kapolres Tual, serta pelantikan Kapolres Maluku Tengah.


Upacara sertijab Kabid Dokkes dan lima Kapolres itu dilaksanakan di Loby Lantai Satu Markas Polda Maluku di Tantui, Kota Ambon, Selasa (12/7/2022).


Hadir dalam kegiatan itu yakni Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Maluku dan pengurus serta para Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jajaran.


Kapolda Maluku dalam sambutannya mengungkapkan, sertijab dalam sebuah organisasi merupakan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan untuk pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem “tour of duty dan tour of area”.


"Saya harapkan pimpinan yang dilantik hari ini pimpinan yang mampu mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya dengan menjabarkan waktu disiplin dedikasi dan prestasi," harapnya.


Pada kesempatan itu, Kapolda menekankan beberapa hal agar dapat dilaksanakan jajarannya yaitu menindak lanjuti dan melaksanakan program Presisi Kapolri di bidang pembinaan dan operasional.


Ia juga meminta untuk melaksanakan pembinaan kekuatan dan menyiapkan penggunaan kekuatan untuk menghadapi agenda nasional yaitu tahapan Pemilu, menjaga kamtibmas dan melaksanakan penegakan hukum.


"Laksanakan pengawasan pengendalian Wasdal dan waskat anggota hindarkan anggota dari perbuatan tercela baik itu disiplin atau pidana," ungkapnya.


Kepada jajarannya, Kapolda juga meminta untuk tetap siaga dan melakukan pengendalian pandemi covid-19, khususnya menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5. Caranya adalah dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan meningkatkan capaian vaksinasi booster sesuai arahan Presiden RI.


"Tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI dan Instansi terkait dalam menghadapi setiap permasalahan di lapangan," pintanya.


Berikut nama pejabat yang baru disertijab dan dilantik :

  1. Kombes Pol dr. Aris Sukarno., Sp. OG sebagai Kabid Dokkes Polda Maluku
  2. AKBP Dwi Bachtiar Rifai SIK MH.,sebagai Kapolres Kepulauan Aru
  3. AKBP Pulung Wietono SIK sebagai Kapolres Maluku Barat Daya
  4. AKBP Andre Sukendar SIK sebagai Kabagda Rolog Polda Maluku
  5. AKBP Agus Joko Nugroho SH SIK sebagai Kapolres Seram Bagian Timur
  6. AKBP Dax E S Manuputty SIK dilantik sebagai Kapolres Maluku tengah
  7. AKBP Prayudha Widiatmoko, SIK sebagai Kapolres Tual (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar