Sat Lantas Polres Baubau Gelar Police Goes To School, Tanamkan Lalu Lintas Sejak Dini - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Kamis, 14 Juli 2022

Sat Lantas Polres Baubau Gelar Police Goes To School, Tanamkan Lalu Lintas Sejak Dini

BAUBAU, Tv Berita Indonesia - Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, jajaran Sat Lantas Polres Baubau melaksanakan Police Goes To School dengan menyambangi SMP Negeri 2 Baubau, pada Selasa (12/7/2022).


Kegiatan ini bertujuan memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada para pelajar yang sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.


Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK melalui Kasat Lantas Polres Baubau, Iptu Jajad Sudrajad, SE mengatakan pembinaan dan penyuluhan Police Goes To School ini dilakukan rutin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Baubau, Ipda Ahmadi bersama 2 personil Sat Lantas lainnya terhadap siswa-siswi mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA dalam Kota Bau-Bau, agar bisa merubah midset / pola pikir para pelajar yng mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.


"Kegiatan Police Goes To School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Baubau untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor dibawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua," ujar Kasat Lantas kepada media ini.


Lanjut Kasat Lantas, mengatakan sangat penting untuk diperhatikan terhadap anak-anak pelajar karena jam belajar siswa hanya sebentar, mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul untuk melakukan seperti balapan liar dan lainnya.


Melalui Police Goes To School ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak dibawah umur.


Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada siswa-siswi selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta mengajak untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.


Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. (Ali)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar