Polres SBT Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 02 Juli 2022

Polres SBT Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat personil Polres Seram Bagian Timur dan personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bula Periode 1 Juli 2022, bertempat di Lapangan Apel Polres SBT sekira pukul 8:00 s/d 8:20 WIT. Jumat (1/7/2022).


Adapun yang bertindak selaku inspektur upacara, Wakapolres SBT, Kompol M. Musaat, S.Hi., Perwira Upacara, Kabag SDM Polres SBT Akp Sin H. Sabaar dan Komandan Upacara, Kasat Polairud Polres SBT. Iptu Hendrik Nindat.


Adapun susunan upacara, yaitu 1 pelaton perwira Polres SBT, 1 pelaton Sat Samapta Polres SBT, 1 pelaton gabungan staf Polres SBT dan Polsek Bula, 1 pelaton Sat Lantas Polres SBT, 1 pelaton gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres SBT serta perwakilan bhayangkari Polres SBT.


Terhadap jumlah Personil Korps Raport, antara lain pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 22 personil, pangkat Brigpol ke Bripka sebanyak 1 personil dan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 14 personil. Jadi jumlah keseluruhan sebanyak 37 personil.


Dalam mengawali amanatnya, Wakapolres SBT, Kompol M. Musaat, S.Hi menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan salah satu apresiasi yang diberikan Pimpinan Polri kepada setiap personil Polri yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik, menunjukan dedikasi dan loyalitas serta etos kerja yang tinggi dan pengabdian yang tulus terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas, yang telah saudara lakukan dengan baik, tulus dan ikhlas adalah modal utama keberhasilan kita dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Seram Bagian Timur.


Selain itu, ia juga mengatakan keberhasilan tersebut disamping anugerah dari Allah SWT, juga merupakan hasil kerja kita semua dalam melaksanakan tugas secara ikhlas dan sungguh-sungguh serta dukungan moril dari keluarga, terutama istri yang sehari-hari mendampingi kita agar tetap fokus memgemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Dia juga menambahkan, sebagai anggota Polri juga akan semakin berat, namun seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi niscaya kita akan mampu menghadapinya apabila dalam diri kita senantiasa meminta pertolongan Allah SWT. kita tumbuhkan rasa tanggung jawab dan peka dalam pelaksanaan tugas.


Disamping itu, keikutsertaan masyaraat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif juga harus tetap kita tingkatkan, mengingat jumlah anggota Polres Seram Bagian Timur masih sangat terbatas.


"Sebagai mitra masyarakat diharapkan agar Polri khususnya personil Polres Seram Bagian Timur benar-benar transparan, bersahabat dan menjadi teladan serta senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat, menjadi figur mengalir, pelindung dan pelayan diseluruh kalangan masyarakat, saya berharap dengan adanya kenaikan pangkat tersebut, hendaknya dapat memberikan perubahan, motivasi, pola pikir dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja menuju Polri yang lebih profesional, bermoral dan modern, menjadi suri tauladan, mencerminkan etika kenegaraan etika, kelembagaan dan etika pengabdian," tutup Wakapolres.


Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar