Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Mengikuti Giat Upacara Secara Virtual - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 05 Juli 2022

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Mengikuti Giat Upacara Secara Virtual

BAUBAU, Tv Berita Indonesia - Upacara hari Bhayangkara ke-76, digelar secara virtual se- Indonesia yang dipusatkan di Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, Selasa (5/7/22).


Upacara hari Bhayangkara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diikuti seluruh Polda se-Indonesia dan Polres jajaran.


Dalam upacara secara virtual tersebut dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo, mengatakan sejumlah agenda nasional seperti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) G-20 di Bali dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar secara serentak membutuhkan pengawalan.


Begitu juga dalam menghadapi tantangan global terkait krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan yang harus juga diantisipasi Polri.


"Untuk Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini," terangnya.


Dalam sambutannya, Presiden RI, juga mengingatkan agar Korps Bhayangkara meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi ancaman. Tak terkecuali dalam menangani kejahatan berbasis teknologi terbaru.


Tema dalam hari Bhayangkara ke-76 tahun ini adalah Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh.


Di Polres Baubau, pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan di lapangan Apel Polres Baubau secara virtual yang dihadiri oleh Kapolres Baubau, Walikota Baubau, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Ketua DPRD Kota Baubau dan Ibu, Pj. Bupati Buton Tengah, yang mewakili Pj. Bupati Buton Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Baubau, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Sekda Kota Baubau, Dan Pos TNI-AL Baubau, yang mewakili Dan Sub Denpom Baubau, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Baubau dan Pengurus bhayangkari, para pimpinan BUMN dan Purnawirawan Polri.


Seusai upacara danjutkan dengan peragaan devile dan dram band SMA Negeri 1 Baubau yang diikuti peserta upacara dari 1 pleton Kodim 1413 Buton, 1 pleton TNI-AL, 1 pleton Dalmas, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan Sat Intelkam, Reskrim, 1 pleton Sat Polair, 1 pleton dinas perhubungan Kota Baubau, 1 pleton dinas pemadam kebakaran Kota Baubau, 1 pleton Sag Pol PP Kota Baubau dan 1 pleton Lapas Baubau.


Dalam kesempatannya, Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K mengungkapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau, Kabupaten Buton Tengah dan Kecamatan Batuatas serta Kecamatan Kadatua yang masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau atas dukungannya yang besar keadaan Polres Baubau. 


"Semoga dengan umur institusi Polri yang sudah 76 tahun ini Polri semakin jaya dan senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," harap Kapolres. (Ali)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar