Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres KepTan Gelar Giat Upacara Secara Virtual Serentak di Lapangan Apel Mapolres - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Selasa, 05 Juli 2022

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres KepTan Gelar Giat Upacara Secara Virtual Serentak di Lapangan Apel Mapolres

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kegiatan upacara yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Tanimbar (KepTan) dalam rangka menyongsong hari bhayangkara ke-76 tahun 2022.


Kegiatan yang dilakukan oleh Polres KepTan menyesuaikan dengan pelaksanaan upacara di Mabes Polri yang digelar dan disiarkan langsung dari lapangan Akpol Lemdiklat Polri yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, dengan turut dihadiri oleh Wapres RI, Ma'ruf Amin., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., para pimpinan Kementerian / Lembaga, para Dubes., para tokoh nasional., para mantan Kapolri., tokoh pemuda, mahasiswa dan buruh.

Terhadap kegiatan ini, Polres KepTan turut mengundang Forkopimda, pimpinan TNI-Polri, tokoh agama, pimpinan BUMN, para awak media, para Ketua Organisasi Wanita, Pemerintah Desa dan para sesepuh Polri.


Presiden RI, selaku Inspektur Upacara mengawali amanatnya menyampaikan, selamat hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dan penghargaan kepada institusi Polri terhadap tugas pelayanan masyarakat.


Dan juga menyampaikan harapan masyarakat Indonesia terhadap Polri dengan besarnya kewenangan yang dimiliki, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Polri selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat hinggan ke Desa-desa.


"Berdasarkan beberapa hasil survey, menyatakan bahwa 58,3 % responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi, namun jangan berpuas diri karena masih ada juga 28,6 % responden yang menyatakan Polri masih belum sesuai visi presisi", sambung Presiden RI.


Selain itu, Presiden juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Polri dengan mengutip beberapa media pemberitaan bahwa terhadap sekecil apapun suatu kecerobohan dilapangan, dapat juga menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, sehingga dirinya berpesan agar polri senantiasa bekerja dengan presisi.


Kegiatan berlangsung, aman dan lancar. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar