Terkait Kasus Persetubuhan Anak, Ini Penekanan Kapolda Maluku - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Rabu, 06 Juli 2022

Terkait Kasus Persetubuhan Anak, Ini Penekanan Kapolda Maluku

Maluku, Tv Berita Indonesia - Belakangan ini marak kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Mirisnya, pelaku kejahatan seksual itu adalah orang tua sendiri.


Peristiwa yang memilukan tersebut, menjadi perhatian serius dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum.


Kepada jajarannya, Kapolda Latif menekankan agar dapat menjerat para pelaku seksual ini secara tegas sesuai Undang-undang yang berlaku.


"Jangan tolelir perbuatan yang dilakukan oleh para pelaku, karena tindakan mereka telah merusak masa depan generasi bangsa," tegas Kapolda di Ambon, Rabu (6/7/2022).


Selain menekankan untuk menindak tegas para pelaku persetubuhan anak, Kapolda juga meminta agar psikologi anak, yang menjadi korban dapat dilindungi.


"Agar penyidik dapat melindungi psikologi anak yang menjadi korban persetubuhan," pintanya.


Bahkan, Kapolda berharap agar psikologi anak yang menjadi korban dipulihkan dengan melakukan trauma healing.


"Lakukan trauma healing kepada mereka yang menjadi korban kekerasan seksual," pintanya.


Persoalan kekerasan seksual terhadap anak harus ditangani secara serius. Kapolda pun menghimbau semua pihak terkait agar dapat terlibat dalam mengatasi persoalan tersebut. 


"Kita harus terus memberikan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat terkait bahaya dari permasalahan tersebut," harapnya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar