Basarnas Sinergi Dengan Polairud Polda Maluku Cari Satu Nelayan Hilang di Perairan Ouw - TV BERITA INDONESIA

Akurat Terpercaya dan Inspiratif

BREAKING NEWS

Sabtu, 13 Agustus 2022

Basarnas Sinergi Dengan Polairud Polda Maluku Cari Satu Nelayan Hilang di Perairan Ouw

Maluku, Tv Berita Indonesia - Basarnas Ambon bersinergi dengan Direktorat Polairud Polda Maluku melakukan operasi SAR di perairan negeri Ouw, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (13/8/2022).


Mereka mencari satu nelayan hilang yaitu Jhony Sahetapy (46).


Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, SIK, mengaku, saat mendapat laporan kejadian tersebut pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Basarnas Ambon.


"Kemudian kami menyiapkan anggota KP.XVI-2003 untuk bergabung bersama Basarnas Ambon menggunakan Kapal SAR Abimanyu untuk giat SAR," kata Rosyid.


Informasi hilangnya nelayan tersebut diterima dari Wempy Pelupessy, Raja Negeri Ouw. Ia mengaku korban hilang saat melaut bersama seorang saudaranya Stevy Hutubessy (40). Stevy sudah ditemukan dalam kondisi selamat.


Korban dan Stevy kala itu pergi menuju rumpon ikan. Mereka berangkat menggunakan boad/body feber. Sesampai di rumpon, boatnya diikat. Namun ikatannya terlepas dan hanyut terbawa arus.


"Saat boatnya hanyut korban berusaha berenang untuk mengambilnya. Namun sampai informasi ini disampaikan, korban belum ditemukan," katanya.


Masyarakat negeri Ouw telah melakukan upaya pencarian hingga saat ini. Hasilnya hanya boatnya yang ditemukan di pesisir pantai hutan negeri Ullath.


"Atas informasi itu, kami lalu berangkat dari Pelabuhan Lipi Ambon pukul 13.30 WIT. Personil yang dikerahkan 21 orang. 4 Polairud, 2 Bakamla, dan 15 personil Basarnas," katanya. (Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar